12 Tips Dekorasi untuk Membuat Setiap Kamar Tidur Terlihat Lebih Baik

Trik ini, ketika diterapkan pada skema tidur apa pun, tidak hanya akan membuat kamar tidur Anda terlihat bagus, tetapi juga akan membuat waktu tidur menjadi lebih menarik canopy kain. Ingin berita yang lebih baik? Ini bukan tentang menghabiskan banyak uang. Ini tentang mengubah strategi desain Anda dan memfokuskan kembali prioritas Anda.

1. Hapus satu bagian furnitur
Kamar yang penuh sesak dengan furnitur dan aksesori dapat merasa tidak teratur dan berantakan. Berdiri kembali dan akses ruangan dengan mata segar. Apakah Anda benar-benar membutuhkan empat lukisan di dinding atau dua kursi di dalam ruangan? fresh sashimi tuna loin whole indonesia

Hapus satu bagian furnitur yang tidak perlu dari ruangan dan Anda akan kagum akan perbedaannya. Ini akan menciptakan lebih banyak ruang, memberikan ruangan perasaan yang kurang berantakan dan lebih luas.

2. Atau setidaknya perhatikan ukuran furnitur Anda
Ketika Anda berbelanja perabotan untuk kamar tidur Anda, bersikaplah realistis dan pilih potongan yang ukurannya sesuai untuk ruangan. Sehebat seperti tempat tidur ukuran raja mungkin terdengar, jika Anda memiliki ruangan kecil, tempat tidur akan mengambil alih ruangan, membuatnya terasa tidak proporsional untuk ruang – plus, itu akan membuat sirkulasi di sekitar ruangan lebih sulit. Sebaliknya, pilih ukuran ratu, atau jika itu adalah tamu atau kamar anak-anak, mungkin bahkan tempat tidur ganda atau tunggal.

3. Buat satu titik fokus
Daripada mencoba menjejalkan terlalu banyak ide ke dalam satu ruangan, pikirkan baik-baik tentang satu fitur utama yang ingin Anda ciptakan dalam ruang tersebut. Misalnya, dalam gambar ini, dinding bertekstur dengan pencahayaan fitur adalah titik fokus utama ruangan. Tidak ada lagi yang mencoba memperjuangkan perhatian. Memiliki terlalu banyak fitur atau titik fokus membuat ruangan terasa berantakan dan sibuk, dengan mata Anda bergerak dari satu fitur ke fitur lainnya, tidak benar-benar tahu di mana mencarinya – dan kamar tidur yang sibuk tidak membantu tidur nyenyak. Satu titik fokus akan menciptakan dampak awal di ruangan tanpa membanjiri penghuni.

4. Kurangi kekacauan
Tidak ada yang lebih mengesampingkan dan membuat frustrasi daripada melihat kekacauan dan kekacauan ketika Anda masuk ke kamar tidur di penghujung hari yang panjang. Cobalah untuk membuat rumah untuk semua yang Anda gunakan di kamar tidur Anda. Simpan kotak mainan di kamar tidur anak-anak sehingga Anda dapat mengambil semua mainan di lantai dan menyimpannya dalam hitungan detik. Simpan juga keranjang cucian di dalam atau di dekat kamar tidur agar cucian kotor memiliki peluang lebih besar untuk keluar dari lantai dan masuk ke mesin cuci.

Membuat tempat tidur Anda di pagi hari sebelum Anda memulai hari Anda mungkin tidak berada di atas daftar tugas Anda, tetapi percayalah, Anda akan berterima kasih kepada diri Anda sendiri nanti ketika Anda berjalan ke kamar tidur Anda untuk menemukan tempat tidur mengundang yang indah untuk meringkuk.

5. Temukan cahayanya
Tambahkan cermin ke dinding yang berdekatan atau di seberang jendela di ruangan. Ini akan segera menambahkan lebih banyak cahaya ke ruangan karena cermin akan memantulkan cahaya alami di sekitar, melembutkan bayangan yang mungkin telah menggelapkan ruangan sebelumnya. Jika Anda memiliki pemandangan yang indah, itu juga akan membawa lebih banyak pemandangan ke dalam ruangan, sekali lagi membuat ruangan terasa lebih besar. Sebuah cermin ekstra di kamar tidur juga berguna untuk sekilas menit terakhir sebelum Anda kehabisan pintu.

6. Hindari tampilan ‘katalog’
Kami semua telah membuka brosur atau katalog dari toko interior favorit kami dan berpikir, “Wow, saya ingin persis seperti itu di kamar saya.” Tetapi ketika Anda membeli soft furnishing untuk kamar Anda, cobalah untuk mencampurnya sedikit. Hindari memilih barang yang semuanya dari kisaran yang sama.

7. Bingkai tempat tidur
Bingkai tempat tidur dengan tempat tidur pernyataan. Anda dapat membuat tempat tidur polos biasa tampak luar biasa dengan bedhead yang tepat. Bergantung pada gaya rumah Anda dan tampilan yang Anda suka, Anda dapat memilih bedhead kayu yang tampak alami, sebuah bedong besi berornamen, atau mungkin bahkan bedong kain lembut.