15 Tips Perawatan Terbaik Yang Harus Anda Ikuti Untuk Mobil Anda Agar Tahan Lama

Mempertahankan mobil Anda adalah langkah yang sangat penting yang harus diikuti setiap pemilik mobil untuk meningkatkan kehidupan mobil mereka dan membuatnya terlihat baru setiap saat. Selalu ikuti jadwal pemeliharaan Anda dan jangan pernah mengabaikan atau menunda sehingga mobil Anda selalu siap dengan kinerja terbaiknya.

Pemeliharaan preventif adalah hal terbaik, yang dapat Anda lakukan untuk Sewa innova reborn jogja mobil Anda untuk meningkatkan umurnya dan juga menghemat uang untuk perbaikan. Jangan pernah mengabaikan pemeliharaan preventif Anda karena mereka mungkin memberi tahu Anda kapan harus mengganti oli, memeriksa tekanan ban, mendapatkan pemeriksaan, dll. Panduan terbaik yang bisa Anda dapatkan adalah dari manual pemilik Anda. Namun, kami telah memberikan beberapa kiat pemeliharaan mobil untuk membantu Anda merencanakan jadwal Anda.

© gerard uferas
Arval Paris 18_03_09

15 Tips Perawatan Terbaik Yang Harus Anda Ikuti Untuk Mobil Anda Agar Tahan Lama
1. Periksa Filter Udara Anda
2. Periksa Cairan dan Tekanan Ban Secara Teratur
3. Periksa Baterai Anda
4. Ubah Busi Anda
5. Dapatkan Ban Anda Diputar dan Seimbang
6. Bersihkan Kaca Depan Anda dan Ganti Wiper
7. Periksa dan Ganti Sabuk Serpentine
8. Pastikan Kerja Sistem Pendingin
9. Periksa Rem Anda
10. Keep It Covered
11. Berkendara Lebih Baik
12. Pembersihan Mesin Eksterior
13. Bawa Alat Otomotif di semua Times
14. Lindungi Lampu Anda
15. Lindungi Interior Mobil Anda
1. Periksa Filter Udara Anda
Banyak masalah mobil adalah karena filter udara yang salah melekat pada mereka dan keausan yang disebabkan oleh mereka. Anda harus mengganti filter setiap 12 bulan atau setelah 12.000 mil, mana saja yang datang dengan cepat. Jangan mengabaikan pemeliharaan ini karena akan menyebabkan masalah pada AC Anda dan Anda menghirup udara yang tidak sehat di mobil Anda.

Anda bisa mendapatkan filter diganti pada mekanik Anda dalam kenyamanan garasi Anda hanya dalam 10 menit. Dengan melakukannya sendiri, Anda dapat menyimpan perjalanan ke mekanik dan juga uang. Di sini adalah bagaimana Anda dapat melakukannya sendiri:

Periksa Filter Udara Anda
Pertama cari filter Anda, yang terletak di kap mobil. Ini adalah kotak persegi panjang hitam, yang memiliki klip logam di dalamnya. Anda dapat melihatnya segera setelah Anda membuka kap mesin. Jika Anda tidak menemukannya di sana, periksa manual pemilik untuk meminta bantuan.
Setelah menemukannya, lepaskan casing dan lihat bagaimana filternya pas di dalamnya. Penting untuk memperhatikan arah filter. Catat arah filter dan keluarkan.
Setelah menghapusnya, masukkan filter baru dengan cara yang sama, yang lama cocok dengan arah yang sama. Anda akan melihat bahwa itu akan sangat pas menyentuh tepi.
Sekarang tutup klip logam setelah Anda selesai. Dengan cara ini Anda telah mengubah filter udara.
Anda juga dapat membersihkan puing-puing dari filter baru Anda dengan menggunakan c ompr essed air. Ini akan meningkatkan masa pakai filter dan membuatnya bertahan lebih lama.

2. Periksa Cairan dan Tekanan Ban Secara Teratur
Periksa Cairan dan Tekanan Ban Secara Teratur
Ini adalah sesuatu, yang seharusnya tidak Anda abaikan atau tunda dengan biaya apa pun. Mereka adalah komponen utama mobil Anda dan juga memiliki kebiasaan memakai dan berlari terlalu cepat. Anda harus selalu memperhatikan ban dan cairan Anda. Tugas untuk memeriksanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit saja.

Yang perlu Anda lakukan adalah membuka mesin saat mesin didinginkan dan melepaskan dipstick oli. Bersihkan dengan bersih dan kembalikan lagi. Sekarang ketika Anda menariknya, Anda akan melihat minyak menempel padanya. Dengan cara ini Anda akan tahu kapan harus mengganti oli mesin.

Saat melakukan hal ini juga periksa tingkat cairan power steering Anda dan juga selang dan ikat pinggang untuk setiap tanda aus. Setelah memanaskan mobil Anda, periksa juga tingkat cairan transmisi.

Sekarang untuk ban Anda, Anda dapat memeriksa tekanan dengan menggunakan pengukur dan memastikan bahwa itu memiliki tekanan yang tepat untuk semua ban. Lakukan ini setiap minggu untuk mengurangi keausan ban Anda.

3. Periksa Baterai Anda
Periksa Baterai Anda
Kita semua memiliki cadangan baterai saat kita sangat membutuhkannya. Kami semua menghadapi situasi di mana kami terdampar di jalan di tengah malam hanya dengan lampu-lampu ponsel kami. Ini bukan situasi yang cantik, kan?

Untuk menghindari ini, jangan pernah mengabaikan tanda baterai Anda yang rendah dan selalu memeriksanya secara teratur. Periksa kebocoran atau mineral apa pun yang terbentuk di sekitarnya. Bersihkan dengan sikat pembersih baterai dan lakukan ini bilamana diperlukan.

4. Ubah Busi Anda
Ubah Busi Anda
Jika Anda memperhatikan bahwa mesin Anda tidak bekerja secara efisien, maka alasannya mungkin adalah busi. Jika tidak diperiksa apakah mereka aus dengan mudah dan akan tercakup dalam penumpukan. Periksa dan dapatkan mereka diganti jika diperlukan. Mereka biasanya bertahan selama 30.000 mil; lihat buku manual pemilik untuk ide yang akurat seperti yang khusus ditulis untuk mobil Anda dan memberikan rincian yang lebih baik