36 Cara Berbiaya Rendah untuk Mempromosikan Bisnis Anda

Memulai bisnis dengan sedikit uang? Mencari cara untuk merampingkan anggaran pemasaran bisnis kecil Anda? Memasarkan bisnis tidak harus menghabiskan banyak biaya. Berikut adalah 36 metode berbiaya rendah dan berdampak tinggi untuk mengiklankan dan mempromosikan bisnis Anda. Sewa innova reborn jogja

cara berbiaya rendah untuk mempromosikan bisnis pendaftaran merek
Sumber gambar: Photospin.com
Apa cara terbaik untuk mempromosikan bisnis Anda? Bagaimana Anda dapat mengiklankan bisnis Anda dan mendapatkan nama Anda di depan calon pelanggan ketika uang ketat atau Anda baru memulai? Bagaimana Anda bisa menyebarkan berita tentang bisnis Anda dengan cara paling terjangkau?

Mempromosikan bisnis adalah tantangan berkelanjutan untuk usaha kecil. Apakah Anda baru memulai atau telah berbisnis selama bertahun-tahun, strategi periklanan dan pemasaran yang terbukti ini akan membantu bisnis Anda menemukan pelanggan baru tanpa menghabiskan banyak uang.

Rencanakan serangan Anda. Anda akan membuang waktu dan uang yang berharga jika Anda mencoba memasarkan bisnis Anda tanpa menentukan strategi pemasaran Anda terlebih dahulu. Mulailah dengan mengidentifikasi siapa prospek terbaik Anda, dan kemudian tentukan cara terbaik untuk menjangkau mereka. Harus sespesifik mungkin. Apakah pengambil keputusan CTO perusahaan, direktur sumber daya manusia, atau ibu bekerja 37 tahun? Apakah Anda akan menemukannya di Twitter, Google Plus, Pinterest, Facebook, YouTube, atau Instagram? Bagaimana dengan jaringan orang di pertemuan bisnis lokal? Akankah Anda menemukan orang-orang pada pertemuan tersebut yang kemungkinan merupakan prospek atau siapa yang tahu dan dapat merekomendasikan Anda kepada prospek yang mungkin? Bagaimana dengan iklan? Apakah pelanggan akan mencari jenis produk Anda di Google atau Bing? Apakah mereka mencari kupon di koran? Apakah Anda ingin mulai mempromosikan bisnis Anda kepada mereka di awal siklus pembelian mereka, atau kapan mereka akan siap mengeluarkan kartu kredit mereka dan melakukan pembelian. Tuliskan jawaban Anda, dan rujuk pada mereka sebelum Anda memulai taktik pemasaran baru. Gunakan lembar kerja rencana pemasaran ini untuk mengumpulkan informasi Anda.
Jika Anda tidak memiliki situs web, dapatkan satu pengaturan. Memiliki situs web yang berfungsi penting untuk memasarkan bisnis. Tergantung apa yang Anda jual, situs web Anda berfungsi sebagai alat pembuat prospek, brosur online, katalog, dan sumber informasi untuk pelanggan potensial Anda. Jika Anda tidak sanggup memiliki seseorang mendesain khusus situs web Anda, letakkan situs Anda menggunakan salah satu perusahaan seperti Wix, SquareSpace atau Godaddy yang menyediakan templat dan alat yang memudahkan pembuatan situs web dasar.
Buat daftar untuk bisnis Anda di direktori lokal mesin pencari. Google dan Bing keduanya menawarkan daftar gratis untuk bisnis lokal. Untuk terdaftar di Google, buka Google Bisnisku. Agar terdaftar di Bing, buka Bing Places untuk Bisnis. Yahoo mengenakan biaya untuk daftar lokal, tetapi Anda terdaftar lebih banyak daripada Yahoo jika Anda membeli layanan mereka. Layanan, yang disebut Yahoo Localworks, biaya $ 29,99 per bulan dan daftar Anda di 50 direktori termasuk Yahoo Lokal, Yelp, WhitePages, Bing, MapQuest dan banyak lagi. Manfaat membayar: Anda memiliki satu lokasi untuk memasukkan data agar konsisten dan tersedia di beberapa direktori online yang mungkin ditelusuri pelanggan Anda untuk menemukan apa yang Anda jual.

Siapkan profil atau halaman bisnis Anda di situs media sosial seperti LinkedIn, Facebook, Google Plus, Twitter dan Pinterest. Pastikan profil bisnis Anda menyertakan deskripsi yang baik, kata kunci dan tautan ke situs web Anda. Carilah kelompok atau percakapan yang berbicara tentang jenis produk atau layanan Anda dan berpartisipasi dalam percakapan, tetapi jangan mengirim spam dengan promo konstan untuk apa yang Anda jual.
Jika Anda baru memulai dan tidak memiliki kartu nama dan alat tulis bisnis, minta mereka membuat – segera. Kartu nama, kop surat, dan amplop Anda memberi tahu calon pelanggan bahwa Anda seorang profesional yang menganggap serius bisnis Anda. Pastikan untuk mencantumkan alamat situs web Anda di kartu nama Anda, kop surat dan selebaran apa pun yang Anda buat. Sertakan juga tautan profil media sosial utama Anda, jika memungkinkan.
Mendaftar untuk layanan email, dan mengirim buletin email dan / atau penawaran promosi kepada pelanggan dan prospek untuk bisnis Anda. Pastikan Anda meminta izin untuk mengirim email sebelum memasukkan nama email seseorang di daftar Anda. Satu cara bagus untuk membuat daftar email berbasis izin dari orang-orang yang ingin mengirim surat Anda adalah memberikan sesuatu. Ini bisa menjadi ebook gratis, atau bahkan tip-sheet gratis tentang cara melakukan sesuatu yang berhubungan dengan bisnis Anda. Jika Anda seorang pelatih kesehatan, misalnya, Anda dapat menawarkan kepada orang-orang yang mendaftar ke lembar buletin gratis Anda dengan “10 Cara Mudah Untuk Menurunkan Berat Badan Tanpa Melakukan Diet.” Jika Anda tidak memiliki apa pun untuk diberikan, cobalah menawarkan diskon pendaftaran pada produk atau layanan sebagai insentif. Layanan email seperti Kontak Konstan * membuatnya mudah untuk mengelola daftar Anda dan mengirim surat yang tampak profesional.