Akan Pecahkan Rekor MURI, Ini Dia Festival Wonderful Halmahera

Bali Driver – Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Arief Yahya berencana membuka Festival Wonderful Halmahera pada 26 November 2018 di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara.

Halamahera yg cantik akan diadakan akan menampilkan beberapa festival adat di Kabupaten Halmahera Utara serta beberapa kompetisi. Bagian dari itu tergolong perlombaan sepeda, marathon yg beroperasi 10 kilometer (km) di gunung berapi Dukono, serta hiasan buket kora-kora. Selain itu, kompetisi untuk adat seni rakyat, tarian tradisional untuk kuliner akan disajikan.

Menariknya, festival ini akan memecahkan rekor rekor terpanjang dari Museum Rekor Indonesia (MURI) Goyang Tobelo yg diadakan di Tanjung Bongo, salah satu ikon pariwisata alias Raja Ampatera Halmahera Utara.

Kantor Pariwisata Halmahera Utara mengakui bahwa agenda tersebut sudah mencapai 99 persen serta sisanya menantikan upacara pembukaan.

“Festival Halmahera Utara Besar akan diadakan dengan antusias serta panitia sudah menyiapkan upacara terbuka yg berpusat di lokasi Tanjung Bongo,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Halmahera Utara, Sahril Jurumudi, Rabu, 14 November 2018.

Dia berkata Halmahera yg cantik merupakan tahap dari komunitas Halmahera Utara. Karena itu, ia berharap masyarakat akan berpartisipasi dalam keberhasilan kegiatan tersebut.