Beasiswa Luar Negeri Untuk Mahasiswa S1

Beasiswa luar negeri mahasiswa S1 merupakan impian setiap siswa yang sudah lulus sekolah menengah seperti SMA atau SMK. Mereka berusaha untuk mengumpulkan nilai di masa sekolahnya agar memiliki nilai yang baik pada akhir studinya atau bisa dikatakann mendapatkan nilai UN tinggi.

Pelamar beasiswa yakin bahwa nilai UN yang tinggi mampu membawa mereka untuk mendapatkan Beasiswa Ke Luar negeri Untuk Mahasiswa S1 dan membawa kebanggaan tersendiri bagi mereka. Karena itu adalah hasil dari jerih payah mereka sendiri di masa studinya.

Namun masih banyak yang bingung mengenai beasiswa S1 luar negeri ini di kalangan pelajar. Mereka masih bingung harus mencari beasiswa dimana, universitas yang menyediakan beasiswa apa saja, dimana, apakah universitas tersebut ada bidang yang cocok atau tidak, persyaratannya ribet atau tidak dan masih banyak lagi yang dipertimbangkan.

Sebenarnya informasi mengenai beasiswa S1 luar negeri itu bisa dengan mudah kita ketahui. Hanya dengan mencari di internet dan dengan mengetik keyword tentang beasiswa S1 Luar negeri dan akan muncul banyak informasi yang mungkin bisa kalian coba. Pilih salah satu yang merupakan situs asli dari universitas atau lembaga penyedia beasiswa.

Banyak pelamar yang gagal dalam proses beasiswa ini karena kurangnya persyaratan dan mungkin tidak mengikuti syarat dan ketentuan yang telah ditentukan. Seringkali kecerobohan yang pelamar lakukan pada saat pengumpulan berkas atau tidak teliti dalam memahami syarat dan ketentuan. Dengan itu mereka bisa dikatakan gugur dalam tahap seleksi ini.

Ada beberapa yang lolos pada tahap pengumpulan berkas ini, namun masih ada tahap lainnya yaitu tahap yang bisa dikatakan tahap yang sulit, yaitu tes TOEFL dan tes IELTS. Tes ini adalah tes yang akan menguji kalian dalam berbahasa inggris. Dan pada tes ini juga tidak sedikit yang tidak lolos atau gugur.

Buat kalian yang belum pernah mengikuti tes seperti ini, jangan anggap remeh karena tes ini adalah tes yang menentukan kalian lolos atau tidak dengan kefasihan kalian dalam berbahasa inggris. Jika kalian tidak bisa berbahasa inggris dengan baik dan benar sebaiknya kalian belajar terlebih dulu agar kalian bia lolos dan diterima. Bentuk tes TOEFL dan IELTS adalah tertulis dan lisan.
Contoh negara yang menyediakan beasiswa S1 ke luar negeri:

1.Jepang

Jepang merupakan negara yang sangat banyak memberikan beasiswa S1 kepada para pelajar di Indonesia, misalnya beasiswa KOSEN(D-3). Kampus ini sebagian besar studinya adalah eksperimen dan latihan praktik yang diajarkan para ahli praktik di Jepang. Untuk bisa mendapatkan beasiswa disini kalian wajib untuk bisa berbahasa Jepang dan ini merupakan beasiswa penuh.

2.Singapura

Beasiswa yang disediakan di Singapura ini ada beasiswa GKS, jika kalian bis mendapatkannya kalian bisa memilih salah satu universitas dari 4 university yang ada. Jika kalian mendapatkan beasiswa ini akan berkuliah selama 4 tahun dan akan langsung kerja selama 3tahun kedepan di Singapura.