Bridge of Spies, Film Spionase Ter-Cool

Nonton Filem Sub Indo

Terinspirasi dari kisah nyata tahun 1957, Bridges of Spies berhasil menghadirkan sebuah situasi perang dingin yang benar-benar terasa. Bagaimana situasi Berlin kala pembangunan tembok dan bagaimana kondisi publik baik itu Amerika Serikat dan Uni Soviet, yang saat ini berganti nama menjadi Rusia, kala menghadapi isu spionase.

Ditengah perfilman dengan tema yang sama, Bridges of Spies hadir diantara deretan film spionase berkelas nan menghibur. Saya sendiri pernah menonton film dengan tema yang kurang lebih sama, seperti Tinker Taylor Soldier Spy dan The Good Shepherd.

Berbeda dengan dua film yang telah saya sebutkan diatas, Bridges of Spies justru hadir dengan kemasan yang lebih menarik untuk disimak sampai akhir film. Sekedar perbandingan saja, ketika saya menonton dua film yang saya sebutkan tersebut saya dilanda rasa bosan di pertengahan film, entah itu karena alurnya yang lambat atau cerita yang benar-benar berat. Jadi bagi yang mau nonton langsung saja keĀ Nonton Filem Sub Indo.

Film arahan Steven Spielberg ini memang sangat tepat dengan menggaet Tom Hanks sebagai tokoh utama. Spielberg menghadirkan karakter Jim Donovan yang hangat, tidak membosankan dan terkadang lucu dengan celetukan dan kepolosannya, akan tetapi tetap memiliki wibawa dan profesionalitas di bidang pekerjaannya, benar-benar klop dengan karakter yang khas yang sering kali dibawakan oleh Tom Hanks. Saya sendiri melihat Bridges of Spy dari sisi ini, dengan karakter Jim Donovan khas ala Tom Hanks, alhasil film ini menjadi hiburan yang berkelas.