Cara Membuat Halaman Bisnis Facebook dengan 8 Langkah Mudah

Anda tahu sekarang bahwa Anda memerlukan Halaman Bisnis Facebook. Anda telah melihat statistik. Anda tahu bahwa lebih dari dua miliar pengguna aktif bulanan Facebook menjadikannya sebagai platform yang tidak mungkin bagi bisnis apa pun untuk diabaikan.

Faktanya adalah di Facebook membuatnya lebih mudah bagi orang untuk menemukan dan berinteraksi dengan merek Anda secara online. jasa pembuatan huruf timbul

Jadi, mari selami cara membuat Halaman Bisnis Facebook. Ikuti langkah-langkah ini dan Anda akan memiliki Laman Anda dan berjalan pada akhir hari. Sewa innova reborn jogja
Bonus: Unduh panduan gratis yang mengajarkan Anda bagaimana mengubah lalu lintas Facebook menjadi penjualan dalam empat langkah sederhana menggunakan Hootsuite.

Cara mengatur Halaman Facebook untuk bisnis Anda
Langkah 1: Mendaftar
Buka facebook.com/business dan klik Buat Halaman di sudut kanan atas. Anda akan disambut dengan beberapa opsi jenis bisnis termasuk bisnis atau tempat lokal, merek atau produk, dan penyebab atau komunitas. Pilih jenis bisnis tempat Anda membuat Halaman Facebook. Jika jenis bisnis Anda termasuk dalam lebih dari satu opsi kategori, pilih salah satu yang paling mungkin dipikirkan oleh pelanggan Anda ketika mereka memikirkan bisnis Anda.

Kategori halaman Facebook

Ketika Anda mengklik jenis bisnis, sebuah kotak akan terbuka meminta beberapa rincian lebih lanjut, seperti nama bisnis Anda, alamat Anda, dan kategori Halaman Anda. Kategori pada dasarnya adalah sub-jenis dalam kategori bisnis yang lebih besar yang telah Anda pilih. Saat Anda mulai mengetik di bidang kategori, Anda akan melihat daftar opsi kategori potensial untuk dipilih.

Kategori halaman Facebook

Saat Anda siap, klik Mulai. Perhatikan bahwa hal itu menunjukkan penerimaan Anda terhadap syarat dan ketentuan Facebook untuk Halaman Bisnis, jadi Anda mungkin ingin memeriksa semua itu sebelum melanjutkan.

Langkah 2. Tambahkan Gambar
Selanjutnya, Anda akan mengunggah profil dan gambar sampul untuk Halaman Facebook Anda. Penting untuk menciptakan kesan pertama visual yang baik, jadi pilihlah dengan bijak di sini. Pastikan foto yang Anda pilih selaras dengan merek Anda dan mudah diidentifikasi dengan bisnis Anda.

Anda akan mengunggah gambar profil Anda terlebih dahulu. Gambar ini menyertai nama bisnis Anda dalam hasil pencarian dan ketika Anda berinteraksi dengan pengguna, dan juga muncul di bagian kiri atas Halaman Facebook Anda.

Jika Anda adalah merek besar, menggunakan logo Anda mungkin cara yang aman untuk dilakukan. Jika Anda seorang selebriti atau tokoh masyarakat, gambar wajah Anda akan bekerja seperti jimat. Dan jika Anda adalah bisnis lokal, mungkin gambar yang bagus dari penawaran tanda tangan Anda adalah apa yang akan memungkinkan pengikut potensial atau pelanggan untuk membuat sambungan dengan segera.

Gambar profil Anda akan muncul sebagai kotak di Halaman Facebook Anda, tetapi akan dipangkas menjadi lingkaran di iklan dan pos, jadi jangan tuliskan detail penting di sudut-sudutnya. Setelah Anda memilih yang hebat, klik Unggah Gambar Profil.

Sekarang saatnya memilih gambar sampul Anda, gambar paling menonjol di Halaman Bisnis Facebook Anda. Gambar ini harus menangkap esensi merek Anda dan menyampaikan kepribadian merek Anda. Ini akan ditampilkan pada 820 x 312 piksel di desktop atau 640 x 360 piksel di ponsel. Gambar harus paling sedikit 400 piksel lebar dan 150 tinggi.

Setelah Anda memilih gambar yang sesuai, klik Unggah Foto Sampul.

cara menambahkan foto sampul ke halaman Facebook Anda

Langkah 3: Jelajahi Halaman baru Anda
Ta-da! Halaman Anda masih hidup, meskipun sangat jarang. Pada titik ini, Anda akan diminta untuk berjalan cepat melalui beberapa fitur. Kecuali Anda sudah sangat paham tentang cara Halaman Bisnis Facebook beroperasi, kami sarankan untuk mengklik petunjuknya, supaya Anda tahu di mana semuanya berada. Hanya butuh beberapa detik.

Jelajahi Halaman Facebook Anda yang baru

Tentu saja, sementara kerangka Halaman Facebook untuk bisnis Anda sekarang ada, Anda masih memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan sebelum Anda membagikannya dengan audiens Anda.

Langkah 4: Tambahkan deskripsi singkat
Ini adalah kesempatan Anda untuk memberi tahu orang-orang tentang bisnis Anda. Seharusnya hanya beberapa kalimat (maksimum 155 karakter), jadi tidak perlu terlalu rumit di sini. Klik Tambahkan Deskripsi Singkat, lalu bagikan apa yang pelanggan Anda perlu ketahui sejelas dan sesingkat mungkin. Anda dapat menambahkan deskripsi yang lebih panjang nanti.

Tambahkan deskripsi ke halaman Facebook Anda

Klik Simpan setelah selesai.

Langkah 5: Buat nama pengguna Anda

Nama pengguna Anda, juga disebut URL batil Anda, adalah bagaimana Anda akan memberi tahu orang-orang tempat menemukan Anda di Facebook. Nama pengguna Anda bisa mencapai 50 karakter, tetapi jangan gunakan karakter tambahan hanya karena Anda bisa. Anda ingin mudah diketik dan mudah diingat. Nama bisnis Anda atau beberapa variasi yang jelas dari itu adalah taruhan yang aman.
Klik Buat Nama Pengguna untuk Halaman Anda untuk mengatur URL kesombongan Anda.