Cara Memilih Gadget dengan Baik dan Benar Sesuai Kebutuhan

memilih gadget

Cara Memilih Gadget – Semakin banyaknya produk smart phone yang beredar dipasaran seakan menjadi tanda bahwa kebutuhan setiap orang dalam hal telekomunikasi ini semakin berkembang. Bagaimana tidak, sekarang produsen smartphone baik lokal ataupun non lokal saling berlomba-lomba untuk mengambil hati para calon pembeli dengan menawarkan segala kecanggihan dan tawaran kemudahannya.

Tidak heran jika kebingungan dalam hal menentukan gadget apa yang tepat untuk masing-masing pribadi seringkali melanda mereka para calon konsumen. Memang dengan semakin banyaknya merk yang ditawarkan dan tehnologi serta kemudahan yang diiming-imingkan ini membuat calon pembeli harus terus berpikir ulang tentang manakah smart phone yang tepat untuk dia beli.

Tips Cara Memilih Gadget

cara memili gadget
sumber : youtube

Nah, bila kamu adalah salah satu calon pembeli yang sedang bingung untuk memilih dan membeli gadget atau smart phone, sebaiknya lakukanlah banyak pertimbangan karena jaman sekarang ini, kebutuhan kadang tak sejalan dengan budget yang tersedia. Berikut ini akan kami ulas bagaimana sebenarnya cara memilih gadget yang pas untuk kamu.

  1. sebaiknya kamu sudah mengetahui referensi smartphone yang kamu inginkan dan ingin kamu beli. Memiliki referensi yang banyak tentang ponsel android akan memudahkan kamu untuk memilih smart phone. Kualitas pun harus diperhatikan betul, sebab faktor tersebut menjadi hal penting dalam pembelian gadget baru dan sebagai kebutuhan utama.
  2. Pilih perangkat gadget sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan sampai Anda memilih gadget dengan spesifikasi tinggi, ternyata kamu tidak membutuhkan fitur-fitur canggih yang ada di dalamnya. Namun ketika kamu memilih smart phone yang sesuai dengan kebutuhanmu, kamu juga akann lebih irit emngeluarkan budget yang harus kamu keluarkan untuk membeli smart phone yang sesuai dengan kebutuhanmu. Lebih baik spesifikasi dan fitur sedang-sedang saja namun dapat berfungsi secara maksimal daripada gadget berspesifikasi tinggi namun tidak dapat dimaksimalkan fungsinya. Misalnya, kita hanya butuh untuk keperluan komunikasi seperti sms dan telefon, maka sektor peforma tidaklah terlalu penting untuk dipertimbangkan. Namun yang banyak terjadi, banyak orang yang membeli smart phone canggih hanya karena masalah gengsi dimana jaman sekarang harus memiliki smart phone super canggih.
  3. Jika kamu mempunyai kebutuhan untuk selalu terkoneksi dengan internet, sebaiknya kamu memilih smart phone yang mempunyai jaringan internet yang super cepat. Bagi Anda yang setiap harinya atau bahkan setiap saat berinteraksi dengan dunia maya, maka pertimbangkan untuk memilih gadget dengan ketersediaan fitur 3G/HSDPA dan Wi-Fi. Selain itu juga perhatikan kapasitas baterainya, apakah besar atau tidak. Pilihlah yang berkapasitas besar, sebab pada umumnya fitur internet dapat menguras baterai gadget secara lebih cepat.
  4. Kalau kamu adalah sesorang yang sangat gemar bbermain game maka kamu lebh baik menggunakan smart phone yang memiliki RAM dan GPU yang tinggi, Pertimbangkan juga daya dari baterei smart phone yang akan kamu beli, Bermain game tentunya akan membuat daya dari baterai smart phone kamu cepat terkuras habis.

Itulah beberapa tips dari kami untuk kamu yang sedang bingung memilih smart phone yang akan kamu beli. Dengan memperhatikan beberapa pertimbangan yang sudah tersebut diatas, tentunya kamu sudah mulai dapat pencerahan tentang bagaimana memilih smart phone yang sesuai dengan kebutuhan kamu bukan. Sesuaikan budget kamu dalam membeli smart phone kamu. Sebenarnya, smart phone yang mematok banderol mahal juga belum tentu bagus dan sesuai dengan kebutuhan kamu.