Cara Memilih Lantai Vinyl Untuk Rumah Sakit

Vinyl rumah sakit di decorindoperkasa.com

Dan akhir-akhir ini, lantai vinyl untuk rumah sakit semakin banyak diminati. Bahan ini sering dipasang di ruang laboratorium, ruang operasi, kafetaria, dan ruang pasien. Selain memiliki harga yang bagus di tas, lantai ini juga sangat mudah dirawat. Karena tidak peka terhadap noda, cukup sapu dan rekatkan tanah ini untuk membuatnya bersih. Di bagian bawah vinil juga ditutupi dengan busa untuk memberikan perasaan nyaman saat berdiri.

Hanya saja tidak semua model lantai vinil bisa diaplikasikan ke lantai rumah sakit, sama seperti di rumah atau di kantor. Pilihan vinil yang buruk akan melukai semua orang di rumah sakit. Dan berikut ini beberapa tips yang bisa Anda rujuk agar Anda tidak memilih yang salah.
Tips memilih lantai vinil untuk rumah sakit dikutip dari decorindoperkasa.com

Prioritaskan kualitas vinil

Pilih lantai vinyl berkualitas tinggi untuk umur panjang. Bahkan jika Anda dapat dengan mudah menemukan tempat yang menjual vinyl di pasar, risiko ditipu oleh distributor yang tidak bertanggung jawab masih ada. Untuk menghindari risiko ini, beli lantai vinil dari toko bangunan yang dapat diandalkan atau situs penjualan online.

Pilih vinil antibakteri

Anda harus memilih lantai vinil dengan karakteristik antibakteri. Terutama jika Anda ingin menggunakannya di tempat yang steril seperti ruang operasi atau laboratorium.

Salah satu pilihan adalah lantai tipe vinyl homogen yang memiliki lapisan antibakteri. Tidak hanya permukaan, tetapi juga lapisan bawah, vinil tetap menumpuk meskipun ada kerusakan pada permukaan. Produk ini memenuhi standar keamanan untuk penyebaran infeksi. Anda juga harus mengeluarkan lebih dari lantai vinil ini, karena apa pun aspek keselamatan dan karyawan rumah sakit akan lebih aman.

Pola dan warna vinil

Vinyl adalah penutup lantai yang berpola. Baik itu pola kayu, batu dan kulit binatang. Untuk kebutuhan rumah sakit, alangkah baiknya memilih vinil netral dengan pola sederhana agar tidak menyilaukan mata penonton.

Mengenai kamar pasien atau ruang perawatan, Anda dapat memilih pola kayu cokelat lembut. Warna ini dapat menciptakan suasana tenang untuk mengurangi stres di dalam ruangan. Juga hindari memilih vinil merah karena akan membangkitkan ingatan pasien.

Vinyl anti gores

Kegiatan di dalam dan di luar rumah sakit sangat ramai, terutama di koridor seperti lalu lintas, tandu, kereta medis, kursi roda seolah-olah mereka tidak pernah berhenti. Ini bisa membuat tanah sangat rentan terhadap goresan. Selain itu, lantai bergaris mudah menyimpan bakteri. Jadi pilihlah lantai vinyl dengan fitur anti gores.

Non-slip vinyl

Salah satu syarat yang harus dipenuhi di rumah sakit adalah harus aman karena aktivitasnya sangat padat setiap hari. Jangan tertipu oleh vinil yang licin, karena ini tidak hanya akan membahayakan pekerja rumah sakit, tetapi juga pasien; pilih lantai vinil dengan fitur vinil non-slip