Cara Mengatasi WC Mampet dengan Soda Api

Cara Mengatasi WC Mampet dengan Soda Api

WC Mampet bisa menyebabkan kotoran / tinja  tidak bisa lancar sat disiram. Bila di siram terus menerus bisa menyebabkan air akan meluber ke permukaan karena di dalam saluran wc tersebut ada sumbatan. Sumbatan bisa terjadi karena banyaknya kerak sisa kotoran yang telah lama mengendap dan jarang dilakukan pembersihan rutin.

Ada banyak cara agar wc mampet anda bisa kembali lancar dan wc mampet anda teratasi selain memanggil Jasa Sedot WC Surabaya. Cara ini anda bisa lakukan sendiri. Cara yang biasa orang lakukan adalah dengan kawat untuk mengatasi sumbatan pada lubang toilet. Cara ini sangat efektif. Namun, sumbatan yang ada di pipa leher angsa wc anda bisa saja sulit dibersihkan dengan cara ini.

Menggunakan Soda Api

Biasanya orang menggunakan soda api. Bahan ini banyak dijual di toko-toko kimia atau toko bangunan.

Cara Mengatasi WC Mampet dengan Soda Api

Jangan lupa sebelum mengerjakan gunakan alat pelindung keselamatan seperti sarung tangan, masker, pelindung mata serta buka semua pintu dan ventilasi kamar mandi.

Batas tinggi air di lubang wc jangan melewati ambang normal. Kalau air di lubang wc terlalu banyak, biarkan surut terlebih dahulu.

Tuangkan soda api sesuai kebutuhan ke dalam lubang WC menggunakan sendok kalo bisa sendok plastik ya. karena soda api membuat korosi pada benda logam.

Soda api akan bereaksi dengan air yang ada di lubang toilet. Biarkan saja, sebaiknya anda sedikit menjauh karena akan ada uap dari reaksi tersebut yang membuat tidak sehat

Kira-kita 15 menit silahkan anda siram saluran wc tersebut. Lihat air menysut dengan lanar atau tidak, bila lancar artinya wc mampet karena kerak anda sudah teratasi. Namun bila pada saat anda siram masih belum lancar juga, lakukan pemberian soda api ke lubar wc anda kembali seperti di atas kembali beberapa kali. Karena mungkin saja kerak yang ada di dalam sangat banyak dan membandel.

Namun peringatan, jangan memberikan Soda api ini terlalu banyak karena bahaya. Untuk menangani masalah wc mampet tanpa resiko keselamatan anda, sebaiknya panggilah Jasa Sedot WC Surabaya yang telah biasa melakukannya.