Cara Menghitung Siklus Haid Wanita Lebih Sederhana

Ketika sebuah pasangan suami istri mengidamkan kehadiran momongan biasanya diperlukan berbagai cara. Tidak semua pasangan suami istri langsung mendapatkan momongan setelah pernikahan, maka dari itu diperlukan cara-cara tepat terutama dalam mengetahui dan menghitung siklus haid. Seperti kita tahu bahwa proses cara menghitungkan siklus haid masih terbilang rumit sehingga tak semua perempuan berhasil menghitungnya.

Berbagai macam aspek penting dalam cara-cara menghitung waktu haid hingga nantinya memberi informasi seputar kapan waktu terbaik dalam berhubungan seksual hingga akhirnya mendapatkan momonga bisa diketahui lebih cepat. Siklus haid sendiri akan mengalami penurunan ketika memasuki usia 30 tahun, kemudian dari cara-caranya bisa kita amati dalam ulasan berikut ini.

Cara Menghitung Siklus Haid Wanita Lebih Sederhana

Buatlah Catatan Dalam Kalender

Cara pertama untuk bisa menghitung siklus haid adalah membuat catatan di dalam kalender Anda kemudian tandai setiap hari pertama haid secara sederhana mencoretnya dengan warna tertentu. Kemudian dari hari kedua juga ditandai hingga 30 hari, dan dari proses atau siklus haid sudah bisa Anda dapatkan dan biasanya akan berlangsung selama 29 hari terhitung dari proses haid yang normal.

Tidak hanya itu saja karena Anda bisa menandai siklus selama kurang lebih 4 periode sehingga ketika dari periode pertama total hari yang dilalui bisa mencapai 25, kemudian pada periode kedua terlihat lebih menurun sekitar 17 hari sehingga terbilang kurang normal.

Mengenali Periode Terbaik

Kita bisa melihat bahwa dalam cara menghitung siklus haid secara detail dimana setiap periode memberi tanda apakah terbilang normal ataupun sebaliknya. Jika dalam perhitungan periode pertama sudah dikatakan normal kemudian pada periode kedua terlihat tidak normal bahkan saat periode ketiga mengalami siklus haid kembali normal maka dapat disimpulkan bahwa proses haid Anda terbilang normal.

Memang dalam hal ini diperlukan kesabaran dalam mengamati dan menandai setiap tanggal kalender masa-masa haid sehingga dapat dilihat seperti apa proses periode terbaik dalam menstruasi hingga mendapatkan keuntungan terutama pada waktu terbaik berhubungan seksual.

Konsultasi Ke Dokter

Cara menghitung siklus haid berikutnya bisa menggunakan konsultasi ke dokter yang mana dapat memberi informasi mengenai normal tidaknya siklus haid yang sudah Anda amati. Biasanya dari pihak dokter akan memberi tanda-tanda mengenai kondisi tubuh hingga akhirnya memberi kesimpulan seputar bagaimana untuk bisa mendapatkan tingkat kesuburan lebih optimal hingga akhirnya mendapat waktu terbaik dalam proses berhubungan seksual.

Menggunakan kalender untuk mendapat informasi secara detail seputar bagaimana cara mendapatkan tanggal terbaik dalam berhubungan seksual, memang jadi cara sederhana. Akan tetapi tak banyak wanita bersabar hingga menempuh jalan cepat seperti melakukan uji coba lab sehingga didapatkan hasil kualitas kesuburan seseorang.

Mengenali cara menghitung siklus haid memang terbilang menarik bahkan bisa dilihat dari kondisi pengurangan sel telur di dalam indng telur bahkan membuat proses haid berhenti seketika. Maka dari itu banyak kalangan wanita masih bertanya-tanya seputar bagaimana cara mengenali tanda-tanda dalam tubuh mengenai kualitas menstruasi terbaik bahkan bisa mendapatkan siklus haid lebih normal.

Konsultasilah ke pakar kehamilan ataupun dokter terkait yang mana sampai detik ini benar-benar memberi solusi penting hingga akhirnya menghadirkan banyak peluang yang selama ini selalu dijadikan modal utama dalam mendapatkan momongan. Ingatlah bahwa pemantauan siklus haid tak perlu menggunakan cara-cara yang ribet ataupun rumit, karena cukup bermodal kalender saja sudah bisa mendapat informasi mengenai normal atau tidaknya siklus haid Anda.

Baca informasi lebih banyak mengenai masa subur dan kehamilan di rumpibayi.com!