Ciri Ciblek Sawah Atau Pari

Ciri Burung Ciblek Sawah

Ciri Ciblek Sawah Atau Pari – Ciblek sawah adalah salah satu jenis ciblek yang paling banyak berkunjung ke sawah atau burung yang memang aktifitas keseharinnya selalu berada di sawah, suaranya kadang terdengar seperti jangkrik bila dari kejauhan dan kadang seperti anak ayam yang berbunyi cip cip cip cip cip tapi keras sekali dan sangat jernih siaranya. Nah bila anda ingin memaster burung kesayangan anda, anda dapat menggunakan ciblek pari ini sebagai masternya karena memang ciblek terkenal dengan suaranya yang bening.

Tapi ada sebagian orang yang bingung menentukan seperti apa tampangnya ciblek sawah itu, khususnya bagi pemula, kalau sudah master mah langsung paham itu cublek sawah atau bukan. Ciblek pari menurut saya bertampang imut alias lucu mukanya, berkumis dan bentuk ekornya tidak seperti ciblek kebanyakan yang sering diangkat keatas. Ekor ciblek pari ini cenderung turun kebawah tapi dapat tumbuh hingga satu jengkal panjangnya.

Selain memiliki perbedaan dari segi fisik, suara burung ciblek sawah juga sangat berbeda dengan suara burung ciblek pada umumnya, suara ciblek sawah lebih memiliki variasi dan tidak begitu memiliki speed yang rapat. Tapi meskipun demikian burung ciblek sawah sangatlah populer karena suaranya bisa digunakan sebagai isian burung jenis lain seperti pleci, lovebird dan masih banyak lagi.

Pasti akan banyak yang bertanya, bagaimana ciri ciblek sawah jantan dan betina?.. tentu sangat simpel, perhatikan saja ujung paruh bagian bawah ciblek tersebut bila di ujung paruh ada warna hitamnya bisa dipastikan itu jantan. dan sebaliknya.

Oke mengkin ini saja ulasan tentang ciri burung ciblek sawah yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini, jika anda masih bingung dengan penjelasan yang sudah saya tulis diatas, bisa berikan komentar dibawah yang siapa tau saya bisa membatu dalam memecahkan masalahnya.