Di Kepulauan Banyak, Ini 7 Pulau Yang Paling Indah Dan Eksotis

1. Pulau Tailana
Pulau Tailana terletak di Great West Island Area. Pulau ini disebut sebagai salah satu pulau paling tropis di nusantara. Pulau ini merupakan sasaran para pelancong yg ingin snorkeling. Sebab, jarak pantai serta lokasi selam lumayan dekat. Selain itu, pasir putih yg lembut mampu merusak pengunjung.

Baca juga : Sewa Mobil Mewah Bali dan Sewa Mobil Murah Di Bali

Terumbu karang pada kedalaman satu meter membikin pulau tropis ini menjadi tujuan wisata. Di Pulau Tailana ada juga resor yg enjoy serta pondok yg terbuat dari kayu pribadi menghadap ke pantai. Harga penginapan di desa berkisar antara Rp200-250,000 per malam.

2. Pulau Palambak
Pulau Palambak merupakan salah satu pulau terpanjang di Kepulauan Besar. Sebagian besar wisatawan asing menghabiskan waktu luang mereka di pulau ini.

Jika Kalian ingin menikmati matahari terbit, pulau ini merupakan opsi yg tepat. Karena, pulau itu pribadi menghadap matahari terbit, melainkan Kalian juga mampu menikmati tenggelamnya matahari dari pulau itu.

Fitur laut yg terang di pulau ini. Di Pulau Palambak ada juga resort serta cottage. Ada dua pengelola desa di ujung pulau serta di tengah pulau.

Tentu saja, pondok itu melawan laut. Untuk menginap, Kalian wajib menghabiskan Rp250 ribu untuk satu malam. Harga tergolong tiga kali makan.

3. Pulau Sikandang
Pulau Sikandang terletak di antara Pulau Asok serta Ujung Sialit. Pulau ini mempunyai kawasan snorkeling yg menawan. Pantai yg tenang, dangkal, serta pantai yg lembut luar biasa pengunjung untuk berenang alias kegiatan kayak.

Selain itu, garis pantai pulau ini agak panjang dengan pasir putih yg lembut, serta air laut yg jernih, apabila berenang terasa semacam berenang di kolam renang. Di pulau ini juga ada resort serta cottage milik penduduk. Kalian mampu menginap dengan anggaran malam antara Rp250 ribu per orang.

Akses ke kawasan ini kurang lebih satu jam dengan perahu. Tetapi Kalian akan lebih cepat ke kawasan ini apabila Kalian memakai speedboat.

4. Lamun Island
Pulau ini tak terlalu populer dengan pulau-pulau tropis lainnya di Kepulauan Besar. Namun, Pulau Pulau tampaknya mempunyai kawasan snorkeling yg belum tersentuh oleh wisatawan. Ada kurang lebih tujuh kawasan snorkeling di pulau yg ditandai dengan pembentukan salah satu penyedia jaringan telepon. Pulau ini juga mempunyai pantai yg panjang serta pasir putih yg lembut.

Air laut di pulau ini juga lumayan tenang, tak terlalu bergejolak. Membuat pengamatan mampu menembus kedalaman tujuh sampai 15 meter. Di dasar laut tersedia beberapa tipe terumbu karang, mulai dari karang besar, bercabang serta tabung berbentuk tabung dengan beberapa warna sampai bentuk otak serta mangkuk lebar mampu dilihat dari kedalaman ini.
5. Pulau Bangkaru
Pulau Bangkaru dikenal sebagai pulau konservasi penyu cangkang kura-kura, kura-kura hijau serta penyu sisik langka. Selain itu, pulau ini juga populer dengan gelombang kekerasannya yg mampu mencapai enam meter.

Tidak mudah untuk bersandar di pulau, sebab ombak yg tinggi mampu menyalakan perahu apabila tak berhati-hati. Di tepi pulau ada tumpukan batu besar serta menjulang ke permukaan. Jadikan pulau ini lebih eksotis.

6. Pulau Rangit
Sejak didirikannya mercusuar Departemen Perhubungan Laut pada tahun 2016, Pulau Rangit sudah menjadi pulau yg tak mampu dilewatkan oleh wisatawan.

Mercusuar ini leluasa naik oleh wisatawan, dengan ketinggian 35 meter serta mempunyai delapan lantai. Mercusuar tinggi memungkinkan pengunjung untuk menonton keindahan alam sekitarnya dalam bentuk laut serta pulau yg indah. Pulau ini juga disebut sebagai pulau Instagramable.

7. Pulau Bayi
Seperti namanya, pulau ini agak kecil yg ukuran 4X5 meter. Pulau Bayi dinamakan oleh aktivis pariwisata di Pulau Banyak, sebab pulau ini hanya gundukan pasir yg timbul di tengah laut dikala air laut menurun.

Pulau ini sudah menjadi primadona baru di tak sedikit pulau, apalagi kemunculan pulau ini ditandai dengan berhentinya ribuan burung camar. Ini merupakan tanda bahwa pulau itu timbul ke permukaan.

Namun, apabila air pasang, pulau kecil ini akan tenggelam. Pulau ini hanya timbul selagi beberapa jam. Dan itu sangat keren bagi wisatawan untuk mengambil gambar dengan latar belakang burung camar. Pulau ini susah dideteksi, hanya beberapa pemandu lokal yg tahu lokasinya.