Identik Dengan Ramadhan, TernyataIni Khasiat Kurma


Buah kurma selalu identik dengan bulan ramadhan.Permintaan kurma di bulan ramadhan langsung meningkat tajam. Karena selalu dijadikan hidangan utama saatberbuka. Buah kurma memiliki khasiat bagi tubuh kita. Kandungan nutrisi didalam kurma sangat lengkap.

Di dalam buah kurma mengandung serat, gula, sumber energi. Selain itu ada nutrisi penting lainnya seperti zat besi, kalsium, kalium, sodium, fosfor, zinc dan magnesium. Kurma juga mengandung berbagai jenis vitamin yang baik bagi tubuh. Seperti vitamin A, folat, niacin, riboflavin, thiamin dan vitamin K. Dengan semua kandungan tersebut, membuat kurma baik bagi kesehatan.

Khasiat Kurma Bagi Kesehatan

Berikut ini beberapa khasiat kurma king salman bagi kesehatan yang harus anda ketahui:

     Melancarkan pencernaan

Kurma mengandung serat tinggi, sehingga bisa membantu melancarkan pencernaan. Buat anda yang sering sembelit, cobalah untuk mengkonsumsi buah kurma.

     Menguatkan tulang

Kandungan magnesium, tembaga, mangan dan selium bisa membantu menguatkan tulang. Bagi wanita, konsumsi kurma secara rutin bisa mencegah osteoporosis.

     Mengontrol tekanan darah

Buah kurma mengandung potasium yang tinggi. Nutrisi ini bisa membantu mengontrol tekanan darah. Magnesium juga memiliki manfaat lainnya. Seperti melemaskan jantung, menstabilkan gula dan lainnya.

     Memberikan energi

Kurma bisa memberikan energi buat anda, karena kandungan kalorinya tinggi. Selain itu kurma mengandung gula alami. Seperti fruktosa, glukosa dan sukrosa. Gula alami tersebut bisa membuat badan lebih energi. Karena menggantikan energi yang hilang setelah berpuasa.

     Meningkatkan kemampuan otak

Kandungan didalam buah kurma, bisa membuat kemampuan otak meningkat. Sistem saraf otak semakin optimal. Konsumsi buah kurma rutin, bisa mencegah penyakit alzheimer. Selain khasiat diatas, masih banyak khasiat kurma yang bisa anda dapatkan. Seperti menjaga kesehatan kulit, mencegah kanker usus besar, menjaga kesehatan jantung, dan masih banyak lainnya. Cobalah