IELTS Reading: Tiga Bagian Dalam GT Reading

IELTS Reading – Tugas-tugas tertentu di IELTS lebih dapat diprediksi daripada yang lain. Sebagai contoh, kita tahu bahwa dalam modul Mendengarkan selalu ada setidaknya satu bagian yang terkait dengan pendidikan dan pengetahuan akademis. Modul Baca dalam Pelatihan Umum juga menampilkan topik yang cukup dapat diprediksi, dan tidak ada alasan untuk tidak mempersiapkannya dengan baik.
Bahasa Inggris seumur hidup

Bagian 1 hampir selalu didasarkan pada dua hingga tiga teks pendek yang terkait dengan penggunaan bahasa Inggris untuk menjalankan bisnis sehari-hari dalam kehidupan – memesan kamar hotel, mencari informasi dalam sebuah iklan, petunjuk tentang mengajukan permohonan untuk surat izin mengemudi. Apakah Anda terbiasa menggunakan bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari Anda? Jika ya, bagian pertama seharusnya tidak terlalu bermasalah bagi Anda.

Bagian 2 juga dapat diprediksi, dengan setidaknya satu teks tentang pekerjaan. Sebagai contoh, saya telah melihat teks tentang berurusan dengan politik kantor dalam modul GT. Ada banyak kata dan ungkapan metafora di tempat kerja yang memiliki makna yang sangat spesifik – memahami mereka, dan Anda akan menjawab banyak pertanyaan dengan lebih percaya diri. Tanpa menggunakan kamus, dapatkah Anda yakin tentang apa kata-kata ini, yang ditemukan dalam modul Bacaan Pelatihan Umum, sebenarnya merujuk?

mengusahakan, mengevaluasi, menang-menang, kesepakatan, biaya hak, kontrak jangka-tetap, yang diwajibkan secara hukum, dasar ad-hoc, alokasi sumber daya, aset, arahan manajemen, memfasilitasi

Jika Anda tidak bisa, Anda mungkin perlu melakukan sedikit lebih banyak membaca. Anda juga mungkin ingin memoles kosakata Anda sedikit lebih banyak. Sebagai permulaan, saya merekomendasikan ketiga media ini:

Financial Times (Kerja dan Karier)
The Guardian (Teknologi)
The New York Times (Kesehatan)

Ketidakpastian bagian 3

Bagian 3 selalu menampilkan teks panjang yang jauh lebih sulit daripada dua sebelumnya. Yang lebih buruk, topik teks bisa tentang apa saja, mulai dari hewan laut hingga panen biji kopi. Apakah Anda bertujuan untuk mendapatkan skor band minimal 7 di Reading? Jika Anda melakukannya, Anda harus mulai membaca teks yang terkait dengan topik yang disebutkan di atas. Pastikan Anda tidak kehilangan nilai atau membuang waktu yang tidak perlu!