Ingin Ikut Open Trip Gunung Bromo?

Jadi gini, saya dan sahabat saya sedang bimbang menentukan memilih jasa transportasi untuk acara liburan ke Malang, tepatnya ke Bromo. Sebab ada rekomendasi open trip bromo dari kawan agen sewa mobil malang.

Meskipun acara sebenarnya di malang itu adalah kondangan di kakak salah satu sahabat saya, rasanya sayang kalau ke Malang ga sekalian main. Ya bagaimana lagi, terakhir ke Malang 13 Tahun lalu waktu masih ingusan. Itupun juga karena orang tua ada acara disana. Waktu itu kemana saja juga masih belum paham.

Aku hanya ingat beberapa orang saja waktu itu, yang memang sampai kini masih berkomunikasi baik dengan orang tua saya. Seingatku pas itu sempat ke alun-alun kota, serta perjalanan menggunakan kereta api Matarmaja yang berdesakan saja. Entahlah, kenangan itu hanya kenangan, sebab waktu itu saya masih tidak terlalu paham. Uang saja masih belum paham.

Nah, kali ini berhubung sudah gede, sudah paham, sudah bisa jaga diri, sudah bisa cari duit sendiri pengennya menikmati perjalanan kali ini. Meskipun agak nyelentang dari tujuan utama, tak apalah, toh pertama kami jelas akan menyambangi saudara sahabat kami dulu.

Jujur saya sangat tertarik dengan Gunung Bromo, melihat bagaimana sering melihat postingan foto di Instagram yang bagus. Dan saya mengajak setengah memaksa kawan saya untuk bertandang ke gunung yang masih aktif tersebut. Mumpung ke Malang.

Belum lagi kumpulan foto mantan pacar saya, yang belum lama ini di ajak pacar barunya ke gunung bromo, viewnya tidak ada yang jelek.

Tidak usah kaget, saya menjaga baik hubungan dengan para mantan pacar saya meskipun sekedar via sosial media. Sebab bagaimanapun mantan adalah salah satu orang yang pernah menjadi tinta di alur hidup kita. Setidaknya begitu menurut saya.

Kok malah kesitu ya? Haha, biarlah.

Jadi intinya, saat ini saya dan sahabat saya bingung menentukan pilihan untuk menuju ke bromo. Menyesuaikan masing-masing budget, menyesuaikan waktu di acara kakak sahabat, serta hendak berapa hari disana.

Banyak pilihan wisata di Malang sebenarnya, tapi yang kami jadikan tempat utama untuk di datangi adalah gunung bromo. Setelah melalui diskusi tentang destinasi, sepakatlah kami ke bromo.

Hanya saja, seperti di atas, baiknya menggunakan mobil privat atau mengikuti open trip?
Pada akhirnya, kami memutuskan mengikuti open trip gunung bromo.

Sekian, hanya sharing, semoga dapat mengisnpirasi pembaca.