Ini Lho 2 Tips Membeli Mobil Baru!

Tips Membeli Mobil Baru – Memiliki mobil baru memang menjadi impian bagi semua orang, terutama mereka yang sudah menikah. Dengan memiliki mobil, kita dapat membawa keluarga berlibur atau pulang untuk merayakan liburan di kota kelahirannya.

Selain itu, keuntungan tertentu diperoleh dengan efisiensi dalam hal biaya dan waktu. Belum lagi jika Anda memiliki anak kecil. Dengan memiliki kendaraan pribadi, anak-anak dapat terhindar dari ancaman yang sering mengancam.

Membeli mobil baru membutuhkan dana yang besar. Namun, beberapa tips di bawah ini dapat membantu mengurangi biaya ini. Dengan cara ini, mobil baru dapat diperoleh dengan harga yang sesuai dengan kapasitasnya.

Berikut beberapa tips untuk membeli mobil murah baru yang bisa Anda pertimbangkan

Fokus pada tujuan, bukan gengsi

Ketika Anda ingin membeli mobil, pikirkan baik-baik. Apa tujuan membeli mobil? Apakah itu untuk kenyamanan atau untuk kebutuhan absolut keluarga? Atau untuk transportasi ke kantor atau kebutuhan bisnis Anda?

Jika ditujukan untuk keperluan keluarga, jenis minibus mungkin yang paling cocok. Sedangkan untuk tujuan komersial, mungkin jenis kotak atau mobil pickup. Satu jenis mobil mengikuti aturan yang berbeda dari jenis mobil lainnya. Jika Anda memilih jenis pickup atau double cab, Anda perlu mempertimbangkan adanya pajak tambahan seperti biaya mobil.

Pada titik ini, Anda harus menghapus prestise sebanyak mungkin atau hanya mengikuti tren. Intinya, seperti dijelaskan di atas, pilih jenis mobil berdasarkan tujuan dan yang paling memenuhi kebutuhan Anda.

Kumpulkan informasi sebanyak mungkin

Untuk pertama kalinya ketika membeli mobil, sangat penting untuk mencari informasi tentang jenis-jenis mobil. Selain memahami berbagai jenis, Anda juga bisa tahu mobil mana yang berkualitas. Bagaimana pengobatannya dan apa kelebihan dan kekurangannya.

Di era saat ini, tidak sulit mencari informasi tentang mobil. Anda dapat mencari dengan menjelajahi Internet. Kunjungi situs web pembuat mobil. Baca berita tentang mobil. Atau baca informasi di forum otomatis.

Hal lain yang tidak kalah penting adalah berapa harga setelah penjualan setelah menggunakan mobil di pasaran. Jangan memilih jenis mobil yang sulit dijual.

Jika Anda ingin mendapatkan informasi dari spesifikasi mobil mengenai harga jual dan dapat membandingkannya untuk menemukan harga terbaik, Anda bisa mendapatkan semuanya di otr.id.

  1. Siapkan dana minimal 25% dari harga mobil

Persentase ini hanya berlaku jika Anda ingin membeli mobil secara kredit. Kenapa harus 25%? Karena Bank Indonesia (BI) telah memberlakukan aturan uang muka (DP) yang dibutuhkan untuk membeli mobil sebesar 25%. Ada baiknya jika Anda memiliki dana lebih, cukup beri PD lebih tinggi dari 25%. Karena semakin tinggi DP, semakin banyak kredit dibayarkan setiap bulan.