Jenis Kertas Undangan yang Harus Diketahui

Bagi semua orang yang ingin membuat acara sering kali diwajibkan untuk mengundangan kenalan, mau itu tetangga atau kenalan kerja. Tapi untuk membuat undangan yang menarik, kita harus tau jenis kertas yang digunakan. Misalnya contoh undangan aqiqah kertasnya berbeda dengan undangan pernikahan.

Kertas Jasmine

Jenis kertas undangan ini memiliki tekstur lebih cerah. Biasanya, setiap printer menggunakan jenis kertas ini untuk membuat undangan ke pesta pernikahan. Jenis kertas ini tidak bisa melalui proses pencetakan. Jenis kertas melati hanya dapat menggunakan teknik timbul atau timbul. Karena jenis kertas ini cenderung sulit untuk menyerap tinta, maka tidak disarankan untuk melanjutkan proses pencetakan tinta karena proses pengeringan akan memakan waktu lama.

KertasĀ Art Paper

Jenis kertas undangan ini memiliki permukaan yang halus dan efek yang cemerlang. Selain dijadikan undangan, jenis kertas ini biasa digunakan untuk pembuatan kalender gantung. Namun berbeda dalam membuat undangan, jenis kertas ini digunakan sebagai penutup luar atau dalam hard cover undangan, tetapi juga bisa digunakan untuk mengisi undangan. Hasil koleksi dengan jenis kertas ini akan terlihat lebih mewah jika dilaminasi dengan doff, glossy atau UV.

KertasĀ Matt Paper

Jenis kertas undangan ini, jika dilihat sepintas, akan memiliki kesamaan dengan kertas seni, tetapi jika dilihat lebih jelas, jenis kertas ini memiliki perbedaan. Kertas matte tidak memiliki warna cerah dan menyerap tinta lebih cepat. Untuk jenis kertas ini, yang satu ini lebih sering digunakan untuk membuat undangan pernikahan.

Ini adalah jenis kertas yang perlu Anda ketahui sebelum pergi ke printer dan membuat undangan. Nah, jika Anda mencari printer tetapi tidak punya banyak waktu untuk meninggalkan kantor atau rumah, Anda dapat mencetak online di tempat fotocopy. Anda dapat menentukan templat undangan yang ingin Anda gunakan. Selain itu, Anda juga dapat memesan jenis kertas yang ingin Anda gunakan serta ukuran yang diperlukan.