Keuntungan Dan Kerugian Desain Rumah Minimalis Atap Cor

Memiliki rumah idaman merupakan salah satu impian sebuah keluarga. Bayangkan betapa nikmatnya ketika melepas penat karena seharian kerja dirumah yang nyaman dan berkumpul bersama keluarga. Setiap keluarga tentu memiliki desain rumah favorit mereka sendiri, ada juga yang menyukai desain rumah minimalis ataupun lainnya. Nah dari desain minimalis itu sendiri ada berbagai macam atap yang bisa menjadi pilihan, ada atap miring, atap dengan genting normal, ataupun desain rumah minimasil atap cor.

Kali ini untuk anda yang hendak membuat rumah dengan atap cor, anda perlu menyimak artikel ini hingga tuntas. Dengan meningkatnya minat pembeli pada rumah bertipe minimalis, tentnuya membuat para pembuat rumah untuk membangun rumah dengan tipe ini. Mulai dari yang harga termurah hingga paling mahal mereka buat agar para konsumen bisa memilih dengan bebas menurut kebutuhan dan minatnya. Dan tentunya rumah merupakan investasi yang pas, sebab anda tidak mungkin mengalami kerugian saat membeli rumah. Semakin lama rumah akan semakin mahal harganya.

Untuk anda yang menetapkan desain rumah anda dengan atap cor, berikut ini keuntungan dan kerugian menggunakan atap cor.

  1. Mudah dalam pembersihan

Ya ini merupakan salah satu keuntungan yang bisa anda dapatkan, anda akan lebih mudah membersihkan atap rumah anda dengan menaikinya tanpa takut terpeleset yang mungkin bisa terjadi bila atap rumah anda miring.

  1. Plan untuk masa depan

Kita tidak tahu nanti atau kapan kita akan mendapat rejeki lebih, nah dengan atap cor bila anda hendak ingin menambah ruangan anda hanya perlu menambah lantai saja diatasnya. Dan tidak perlu merenofasi atap seperti menggunakan atap genting.

Kekurangan

  1. Bangunan rawan terejadinya kebocoran

Bila atap anda tidak memiliki saluran air yang bagus, waspadalah dengan kebocoran pada atap anda. karena air yang terhambat dan menggenang di atap bisa merembes kedalam beton dan mengakibatkan kebocoran.

  1. Proses pengerjaan yang rumit

Perlu perhitungan yang benar- benar matang untuk menjadikan cor sebagai atap anda.

Semoga artikel diatas bisa membantu anda mengetahui keuntungan dan kekurangan dari atap cor ini.