Langkah Klaim Asuransi Prudential Indonesia Yang Benar

Untuk memperlancar proses klaim asuransi supaya lekas cair harus didukung dengan dokumen-dokumen serta berkas-berkas penting lainnya. Keberadaan dokumen serta berkas data diri ini merupakan syarat prosedur Cara klaim asuransi Prudential dalam pengajuan klaim Reimbursement.

Seluruh dokumen yang diserahkan kepada pihak Prudential Indonesia harus menggunakan bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris untuk nantinya dapat diterjemahkan oleh pihak Prudential. Lantas apa saja syarat ketika pengajuan klaim Reimbursement? Inilah beberapa syarat yang wajib dipersiapkan guna memperlancar langkah klaim asuransi Prudential Indonesia.

Syarat yang dibutuhkan dalam pengajuan klaim reimbursement

1. Menyertakan formulir klaim rawat inap serta surat kuasa pemberian rekam medis asli yang sebelumnya telah diisi secara jelas, benar dan lengkap.

2. Surat Keterangan Dokter (SKD) yang telah diisi data diri serta ditandatangani oleh dokter yang merawat dan jangan lupa untuk diberi cap oleh Rumah Sakit yang bersangkutan sebagai tanda bukti sahnya surat yang dikeluarkan. Jika Surat Keterangan Dokter yang dilampirkan tidak jelas dan tidak disertai dengan tanda tangan dokter serta cap rumah sakit yang bersangkutan maka pihak Prudential Indonesia memiliki hak penuh untuk menolak SKD yang diajukan dan meminta SKD yang valid sesuai dengan ketentuan yang diterapkan.

3. Sertakan juga kuitansi atau tanda bukti pembayaran beserta seluruh rincian biaya perawatan asli dari pihak Rumah Sakit atau klinik tempat perawatan. Namun jikalau biaya perawatan sudah dijaminkan sebelumnya oleh BPJS atau jaminan lainnya maka biaya perawatan yang diminta tidak bisa di keluarkan oleh pihak Prudential. Salinan biaya perawatan yang diajukan tersebut akan cair ketika disertai dengan Surat Koordinasi Benefit asli atau Surat Jaminan BPJS asli dari pihak yang bersangkutan.

4. Sertakan semua hasil pemeriksaan medis yang telah dilakukan. Jika terbukti hasil pemeriksaan medis tidak sesuai dengan diagnose perawatan maka, pihak Prudential tidak akan membayarkan klaim yang diajukan

5. Salinan kartu identitas KTP/SIM

Nah, itulah beberapa syarat yang harus dipenuhi ketika melakukan prosedur klaim asuransi Prudential. Semoga bermanfaat dan terima kasih