Lokasi Rafting Bogor yang Sering Dikunjungi

Berbagai tugas kantor ataupun sekolah dan keramaian di perkotaan membuat teman-teman ingin melepas sejenak kondisi tersebut ? bagaimana caranya ? yah, olahraga rafting merupakan olahraga yang akan menyatukan kita dengan alam dan tentunya akan disuguhkan dengan pemandangan yang menakjubkan.

Bagaimana bisa olaharga tetapi ada rasa liburan di dalamnya ? ya inilah olahraga yeng berbeda dengan olahraga yang lain. Dalam olahraga ini akan ada program-program yang tidak hanya untuk kesehatan saja, tetapi juga banyak manfaat yang akan didapatkan mulai dari untuk kepentingan individu maupun kelompok.

Di Indonesia sendiri banyak tempat rafting dengan berbagai macam kegiatan yang sangat menarik. Salah satunya adalah kota Bogor, sebuah kota dengan banyak keindahan alam yang asri. Lokasi Rafting di Bogor seperti sungai Cisadane, sungai Kalibaru, Sungai Cianten, rafting di Katulampa, rafting taman wisata matahari dan puncak.

Lokasi rafting bogor yang jaraknya dekat dengan kota Jakarta (sebuah kota yang ramai dan modern) merupakan pilihan yang tepat bagi masyarakat sekitar untuk berlibur. Berlibur untuk menikmati keindahan alam dan lingkungan sekitar yang tentunya akan merasakan sensasi seperti di pedesaan.

Diantara rafting tersebut, rafting yang seing dikunjungi oleh masyarakat Bogor yaitu rafting sungai cisadane. Disini anak-anakpun boleh mencoba asalkan mereka mau mematuhi perintah yang diinstruksikan oleh pemandu. Lokasi ini juga mudah dijangkau dan memiliki arung jeram yang cukup menantang.

Jika anda pemula yang ingin mencoba dan menginginkan sungai yang belum terlalu menantang, anda bisa memilih rafting sungai kalibaru. Debit air di sungai kalibaru tetap sehingga cukup aman untuk mereka yang baru akan mencoba. Jarak start ke finish kurang lebih 6 km selama waktu dua sampai tiga jam.

Berbeda dengan sungai cianten, sungai ini terdapat peninggalan sejarah di dalam yang akan membuat pengunjung semakin terapana. Arung jeram yang ada juga sangat menantang dan menegangkan sehingga teman-teman yang ingin menguji nyali dengan tidak melewatkan keindahan alam sekitar bisa rafting di sungai cianten.

Program-program yang ada di rafting bogor ini semakin beragam, tujuannya sekarang ini bukan hanya untuk memenuhi kesenangan pengunjung tetapi juga banyak hal dan pengalaman yang tentunya tak terlupakan. Program-program tersebut di planing jauh-jauh hari agar hasil yang di dapat maksimal.

Program tersebut dirancang agar pengunjung merasakan kenyamanan dan kesenangan dan ynag tidak ketinggalan adalah keamanan. Pelayanan yang baik terhadap pengunjung adalah salah satu tujuan dari olahraga rafting.

Harga yang ditawarkan mulai dari seratus lima puluh ribu rupiah sampai dengan delapan ratus ribu rupiah. Tergantung paket apa yang akan dipilih, tentunya seseorang akan memilih paket sesuai dengan kebutuhan dan keinginan mereka. Yang bisa didapat dari paket tersebut sesuai dengan standar.

Semua sungai untuk arung jeram sebenarnya sama, tinggal bagaimana kondisi sungai tersebut. Untuk itu teman-teman perlu mengetahui bagaimana kondisi di lapangan sungai tersebut sehingga bisa membayangkan ataupun bertanya apa sajakan yang nantinya akan dilakukan.

Perlu diperhatikan kalau olahraga rafting ini memiliki resiko yang cukup besar, untuk itu anda harus mengikuti instruksi dari pemandu. Selain itu, lebih aman lagi jika anda bisa berenang, karena walaupun disediakan pelampung tetapi lebih baik lagi jika anda bisa menjaga diri sendiri.

Teman-teman bisa membuka website summitorganizer.com untuk mencari tahu bagaimana lokasi rafting di Bogor. Mulai dari paket apa saja yang disediakan dan fasilitas apa yang akan diberikan.