Manfaat Mendengarkan Suara Adzan

Manfaat Mendengarkan Suara Adzan

Manfaat Mendengarkan Suara Adzan – Kumandang suara adzan akan selalu terdengar setiap akan masuk waktu sholat wajib lima waktu. Banyak antara kita yang belum mengetahui mendengarkan audio adzan. Secara umum adzan dapat diartikan sebagai masuknya waktu sholat wajib agar umat muslim menjalankan ibadah.

Ada berbagai respon dalam mendengarkan audio adzan, entah itu respon positif maupun respon negatif. Ada yang sangat menikmati merdu dan keindahannya hingga ada juga yang merasa terharu dan mengingat seluruh kekuasaan Allah. Ada juga orang yang merasa bahwa audio adzan terdengar biasa biasa saja dan hanya mengingatkan dirinya waktu untuk sholat telah tiba.
Ada juga yang bahkan tidak merespon sedikitpun karena terfokus pada kesibukan duniawi, dan yang paling keji yaitu orang yang membenci dan tidak menyukai audio suara adzan. Padahal dengan mendengarkan suara adzan / Mp3 adzan akan banyak manfaat yang didapat contohnya :
– Mendapat syafaat dari Nabi Muhammad SAW
– Mendapatkan kedudukan di surga
– Mendapatkan ampunan dosa
– Terhindar dari kesusahan di hari akhir
– Memberikan rasa tenang
Perlu Anda ketahui bahwa mendengarkan adzan atau menjadi seorang muadzin ini memiliki manfaat. Berikut ini adalah adalah beberapa manfaat dari mendengarkan adzan :

Kalau seorang muadzin (orang yang mengumandangkan adzan) tersebut mengumandangkan adzan di masjid atau mushola, lalu orang berduyun-duyun untuk menunaikan ibadah shalat secara berjamaah karena mereka mendengarkan adzan dari seorang muadzin tersebut, maka muadzin tersebut akan mendapatkan keutamaan seperti pahala orang-orang yang shalat bersamanya tersebut.
Muadzin menjadi orang yang dipercaya oleh Allah SWT.

Seluruh makhluk ciptaan Allah SWT, yang mendengar Adzan seorang Muadzin, mereka akan menjadi saksi baginya di hari kiamat kelak.

Pahala Adzan yang sangat besar

Di antara keutamaan yang istimewaadalah, para Muadzin akan mendapatkan ampunan dari Allah SWT. Benda-benda yang mendengar Adzan tanpa kita sadari la kan memohonkan ampunan kepada Allah SWT untuk Muadzin dan dicintai oleh Allah SWT dan rosul-Nya

Jadi seperti itulah tentang manfaat yang kita dapatkan ketika mendengarkan adzan yang sangat baik, semoga dengan mendengarkan audio adzan dan menjawabnya, kita akan selalu diridhoi dan diberi keberkahan hidup dan ketenangan hati.