MENDAPATKAN BEASISWA SECARA MUDAH DENGAN CARA INI

  1. Pilihlah dulu beasiswa yang kamu inginkan sebelum mencari

Kebanyakan orang mencari beasiswa susah karena asal cari saja tanpa memilah-milah diawal. Jadi sebelum kamu mencari beasiswa maka kamu sepatutnya mengenal dulu apa yang kamu inginkan. Bagaimana dengan Bahasa inggris kamu, apa yang kamu ingin dari beasiswa tersebut, lanjut kerja, membantu kuliah, atau hanya untuk uang jajan saja.

Bila kamu bertujuan melanjutkan kuliah maka kamu juga pilihlah dulu jurusan yang kamu inginkan, di dalam negeri atau luar negeri. Dengan demikian, maka kamu dapat memperoleh beasiswa yang layak dengan yang kamu cari.

  1. Perbanyak hal-hal positif dalam CV milikmu

Sebelum kamu mengejar beasiswa, sebaiknya kamu bikin dulu CV kamu. Misal kamu meniru organisasi sebaiknya bukan hanya sebagai member tapi juga sebagai staf disana. Seandainya kamu pernah usaha atau jualan masukkan saja. Atau kamu terampil dibidang tertentu misalnya design, coding, presentasi dan lain-lain. Atau kamu juga bisa memasukkan kompeisi yang pernah kamu ikuti.

Seandainya kamu masih melaksanakan hal-hal yang tak berguna, maka sebaiknya diubah dengan melaksanakan kegiatan berguna seperti organisasi kampus atau luar kampus, wirausaha, dan sebagainya. Atau kamu bisa memulai pembelajaran diluar kuliah atau sekolah seperti coding, design, dan sebagainya. Mungkin kamu juga bisa memenangkan kompetisi. Perlu diingat hal itu juga tak terlalu mengganggu nilai pelajaran atau IPK kamu.

  1. Seandainya kamu mengincar beasiswa luar negeri, maka penguasaan bahasa asing itu PENTING

Salah satu elemen yang cukup penting dalam mengejar beasiswa di luar negeri. Memang tak semua beasiswa di luar negeri itu mewajibkan TOEFL yang baik. Melainkan hampir semua beasiswa di luar negeri setidaknya kamu harus memiliki TOEFL yang cukup baik. Setidaknya kamu memiliki nilai TOEFL sekitar 450-500 dan ketika kamu menemukan beasiswa dan ternyata TOEFL kamu masih kurang maka kamu tinggal belajar bahasa Inggris lebih giat lagi.

Memang tak semua beasiswa di luar negeri tak mewajibkan nilai TOEFL yang tinggi melainkan tak bisa dilewatkan mayoritas beasiswa mewajibkan memiliki TOEFL yang tinggi. Karenanya dari itu sebaiknya kamu lebih giat lagi belajar bahasa Inggrisnya. Seandainya kamu merasa sudah mentok, kamu bisa mempelajari bahasa lain yang layak dengan negara yang memberikan beasiswa.

 

Untuk berita lebih lanjut, silahkan cekĀ Info Beasiswa S2 Di Dalam Negeri