Mitos Tentang Gigi Yang Beredar

mitos tentang gigi

Sering kita dengar mitos tentang gigi yang beredar dimasyarakat. Apakah betul apa yang dikatakan sebagai fakta itu? Simak ulasan berikut ini untuk menambah wawasan kalian.

Gigi dan Cokelat

Apakah Makan banyak cokelat membuat gigi rusak.

Faktanya Cokelat bukan alasan gigi rusak, tetapi jika Anda tidak menyikat gigi atau setidaknya berkumur sehabis makan cokelat, maka akan berisiko lebih tinggi merusak gigi. Mitos tentang gigi yang satu ini sudah sering kita dengar begitu kata danta-article.

Tips pintar

Sikatlah gigi minimal 2 kali setiap hari dengan menggunakan pasta gigi. Setelah makan-makanan manis sebaiknya kumur-kumur dengan air hangat.

Permen Karet dan Sikat Gigi

Memakan permen karet tanpa gula dengan xylitol setelah makan dapat menggantikan menyikat dan memiliki efek yang sama.

Tidak selalu memakan permen karet memiliki efek yang sama dengan menyikat gigi. Namun, jika tidak menyikat gigi sehabis makan, Anda dapat menggunakan permen karet bebas gula untuk membersihkan gigi dan menyegarkan napas. Jangan mengunyah permen karet selama lebih dari 10 menit. Berarti mitos tentang gigi yang satu ini sudah dibuktikan.

Tips pintar

Untuk menghilangkan kuman dan bau mulut usahakan sikat gigi 2 kali sehari dengan pasta gigi.

Warisan Kesehatan Gigi

Kesehatan gigi yang baik diwariskan dari keluarga.

Faktanya faktor gigi yang baik bukan merupakan genetik (warisan). Hal yang utama agar gigi sehat adalah untuk menjaga kebersihan mulut yang tepat.

Tips pintar

Mitos tentang gigi diatas tidaklah benar, walaupun keluarga Anda memiliki riwayat kesehatan gigi yang baik, akan lebih baik jika Anda merawatnya sendiri.

Gigi Senjang dan Tusuk Gigi

Menggunakan tusuk gigi setelah makan dapat memperlebar kesenjangan antara gigi.

Faktanya menggunakan tusuk gigi biasa tidak memiliki efek melebarkan jarak antar gigi. Akan tetapi, Anda harus sangat berhati-hati ketika menggunakan tusuk gigi karena hal itu dapat merusak gusi dan jaringan lunak lainnya di dalam mulut Anda.

Tips pintar

Kurangi pemakaian tusuk gigi. Jika terdapat sisa makanan yang menempel di antara gigi sebaiknya berkumur. Namun, jika sisa makanan sulit dikeluarkan dari antara gigi, maka gunakan tusuk gigi yang berujung tumpul agar tidak melukai gusi.

Apakah anda sudah paham mana mitos tentang gigi dan benar-benar terbukti. Semoga ulasan diatas lebih bermanfaat untuk anda dan danta-article. Salam hangat.