Manfaat Acara Makan Malam Keluarga yang kadang terlupakan

Manfaat Acara Makan Malam Keluarga

Manfaat Acara Makan Malam Keluarga – Bunda, Ayah pulang! Ayo siapkan makan malamnya, Bunda! Ayah pasti lapar. Aku juga lapar, Bunda! Demikian teriak adik dari kamarnya begitu mendengar ayahnya membuka pintu depan rumah. Senangnya adik karena tadi pagi ia tidak sempat bertemu ayahnya yang berangkat kerja pagi-pagi sekali. Biasanya ia sudah bangun dan selalu mencium pipi ayahnya sebelum ayahnya berangkat kerja, tapi pagi ini dia terlambat bangun. Dia menyesal telah bermalas-malasan tadi pagi, padahal ia sudah bangun.

Cerita pada paragraf di atas, pasti pernah dialami oleh sebagian keluarga. Disini kita bisa melihat betapa gembiranya seorang anak begitu mendengar ayahnya pulang. Dan dengan semangat anak meminta tolong ibunya untuk menyiapkan makan malam keluarga di malam itu dengan segera, karena ia tahu bahwa ayahnya pasti telah lapar. Di sini kita bisa melihat bahwa sang anak telah memiliki jiwa yang peduli, seorang wanita pun akan melaksanakan kewajibannya sebagai seorang istri, walaupun ini hanya terjadi di lingkungan satu rumah. Dalam hal ini Manfaat Acara Makan Malam Keluarga, akan sangat terasa sekali manfaatnya dalam menjalin hubungan keluarga antar sesama anggota keluarga, sehingga keluarga kita akan semakin tumbuh menjadi keluarga harmonis. Keluarga harmonis memang harus dimulai dari hal kecil, seperti acara makan malam keluarga ini.

Bila Anda sudah berkeluarga, sebaiknya memulai acara makan malam keluarga sebagai acara wajib di malam hari. Mengapa? Karena setelah satu hari beraktivitas sesuai fungsi masing-masing, maka perlu kiranya segala energi yang terbuang dikumpulkan kembali melalui makanan yang disantap di malam hari, dan tentunya melalui acara makan malam keluarga ini akan timbul banyak cerita-cerita bermanfaat yang bisa dibagi satu sama lainnya. Dengan membagi cerita mengenai aktivitas masing-masing yang telah dilakukan, kita akan semakin kuat menjalin hubungan keluarga ke arah yang kita inginkan sesuai dengan cita-cita kita saat mengucapkan sumpah perkawinan, yaitu membentuk keluarga harmonis yang saling membutuhkan dan saling memberikan.

Manfaat Acara Makan Malam Keluarga akan terus menjaga dan memupuk atmosver kehangatan dalam keluarga. Dengan acara makan malam keluarga seperti ini juga kita akan bisa mengetahui problem-problem yang timbul sedini mungkin yang terjadi di keluarga kita, sehingga kita bisa memberikan saran-saran yang membangun untuk memecahkan masalah yang timbul.