Keren! Ini 9 Model Rumah Minimalis Lombok Terbaru 2019

model rumah minimalis modern lombok

Anda warga Lombok Nusa Tenggara Barat? Bagi Anda warga Lombok yang sedang memiliki rencana membangun rumah sebaiknya ketahui dulu berbagai model rumah minimalis Lombok yang bisa Anda terapkan untuk hunian pribadi.

Ada banyak sumber inspirasi yang bisa Anda dapatkan untuk menentukan model terbaik yang sesuai dengan impian Anda seperti model rumah minimalis contohnya.

Rumah minimalis memang saat ini sedang sangat digemari masyarakat di berbagai daerah di Indonesia termasuk di Lombok. Desain rumah ini disukai karena mampu memberikan kesan mewah dan elegan.

Anda pun bisa memadu-padankan berbagai elemen ke dalam desain rumah minimalis untuk membuatnya semakin terlihat cantik dan tetap nyaman untuk ditinggali.

Berikut Ini 9 Model Rumah Minimalis Lombok Yang Bisa Anda Gunakan

  • Rumah dengan pola garis

Pola garis merupakan salah satu yang dapat mencirikan model rumah minimalis karena pola ini sangat sederhana namun mampu membuat tampilan rumah menjadi tidak biasa. Pola garis ini bisa diaplikasikan pada dinding, kanopi maupun railing tangga.

  • Rumah futuristik dengan bentuk geometris

Anda penggemar rumah unik, rumah minimalis denganbentuk geometris bisa jadi pilihan. Anda bisa membuat rumah tinggal dengan bentuk geometris yang unik seperti trapesium atau bentuk lainnya. Model ini akan menampilkan kesan yang sangat modern pada hunian Anda.

  • Rumah dengan dominasi kaca
model rumah minimalis sederhana lombok

Rumah minimalis dengan dominansi kaca di bagian-bagian fasadnya juga telah menjadi salah satu tren saat ini. Penggunaan kaca akan memberikan kesan rumah yang lebih luas serta menyatu dengan lingkungan di sekitarnya.

Selain itu tampilan rumah juga akan terlihat sangat stylish namun tetap simple.

  • Rumah minimalis dengan perpaduan kayu

Anda bisa memberikan kesan lebih natural pada rumah dengan mengikutsertakan elemen-elemen alami pada bagian eksterior maupun interior rumah, kayu contohnya.

Penggunaan kayu untuk rumah minimalis dapat memberikan kesan lebih hangat sehingga rumah terasa semakin hidup.

  • Rumah minimalis dengan ornamen batuan alam
model rumah minimalis lombok

Selain kayu, material alami lainnya yang bisa dikombinasikan pada model rumah minimalis Lombok adalah batuan alam. Penggunaan batu alam untuk rumah minimalis dapat memberikan kesan modern namun tetap sederhana.

Anda bisa menggunakan batuan alam berwarna gelap seperti hitam untuk kesan rumah yang elegan dan modern.

  • Rumah minimalis nuansa mononkrom

Warna netral seperti hitam dan putih juga banyak dipilih untuk desain rumah minimlis. Perpaduan warna hitam-putih-abu-abu ini ternyata sukses memberikan kesan rumah yang modern.

Warna monokrom diterapkan pada seluruh bagian eksterior rumah termasuk pada kusen pintu dan jendela.

  • Rumah dengan penataan split level
model rumah minimalis kecil lombok

Teknik desain split level ini dapat memaksimalkan seluruh ruang pada bangunan rumah sehingga tidak ada ruang kososng yang tidak termanfaatkan.

Model ini bisa Anda pilih untuk menunjang optimalisasi lahan sehingga luasan lahan terbatas dapat termanfaatkan secara maksimal.

  • Rumah minimalis 1 lantai

Rumah ini dibuat tidak bertingkat untuk memudahkan akses seluruh bagian rumah oleh semua anggota keluarga. Rumah ini bisa dengan mudah ditemui di perumahan-perumahan dengan ukuran yang juga minimalis.

  • Rumah minimalis dengan sentuhan gaya Eropa
model rumah minimalis sederhana terbaru lombok

Anda yang menyukai rumah minimalis dengan sedikit sentuhan klasik dapat menerapkan sedikti gaya Eropa pada hunian Anda. Sentuhan Eropa ini bisa diterapkan dalam warna cat eksterior maupun bentuk kusen pintu serta jendela.

9 model rumah minimalis Lombok tadi bisa diterapkan oleh Anda yang berlokasi di Lombok maupun daerah lainnya di Indonesia. Rumah minimalis memang menawarkan kenyamanan di tengah desain yang sederhana namun tetap dengan tampilan yang elegan dan memukau.

Tapi pastikan juga Anda memilih jasa bangun rumah murah Lombok yang profesional dan terpercaya, karena merekalah yang memiliki peran penting dalam pembangunan rumah Anda.