Pantai Kuta Lombok Suguhkan Pesona Baru Luar Biasa!

sejarah pantai kuta lombok tengah

Pantai Kuta suguhkan pesona alam yang baru dengan pesona luar biasa, Anda bisa wisata ini setiba di Pulau ini, karena lokasi pantai kuta Lombok sangat dekat dengan Bandara.

Lokasi pantai ini ada di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Dari bandara lombok ke pantai kuta di lombok hanya perlu waktu sekitar 15-20 menit perjalanan. Pantai Kuta di Lombok tengah ini mempunyai garis pantai yang panjang, sekitar 7,2 kilometer.

Dalam artikel kali ini kita akan membahas pantai kuta di Lombok tengah yang menarik, walaupun memiliki nama yang sama dengan wisata pantai kuta di Bali. Namun keduanya menyuguhkan keindahan dan keunikannya masing-masing.

Sejarah Pantai Kuta Lombok Yang Unik

sejarah pantai kuta lombok tengah
sejarah pantai kuta lombok tengah

Dalam satu tahun sekali di pantai ini terdapat suatu upacara sasak. Yang bernama upacara Bau Nyale. Upacara adat ini merupakan tradisi menangkap cacing nyale, untuk mengenang kisah Putri Mandalika yang dulunya diperutkan oleh para pria.

Menurut legenda Putri Mandalika adalah seorang putri yang cantik dan menawan, banya para pangeran muda yang ingin mempersunting putri.

Karena putri cantik ini tidak bisa memilih dan mengambil keputusan, ia memilih terjun ke laut. Dan mengatakan bahwa iya berjanji akan datang kembali satu kali dalam setahun, rambut panjang yang indah kemudian berbuah menjadi cacing nyale tersebut.

Upacara bau nyale
Upacara bau nyale

Hingga sekarang masyarakat selalu antusias mengikuti upacara ini, mereka berbondong-bondong datang untuk ikut meriahkan acara “Bau Nyale” dan ikut mencari cacing nyale ini.

Keindahan Wisata Pantai Kuta di Lombok Yang Wajib Dikujungi

wisata pantai kuta lombok
wisata pantai kuta di lombok

Gambar pantai kuta  diatas adalah salah satu keindahan yang bisa Anda saksikan di tempat, dengan pemandangan pantai yang cantik, dengan perbukitan hijau yang menyegarkan mata saat menikmati pesona alamnya.

Disini Anda bisa melihat keunikan pasir pantai yang berbentuk seperti butiran merica, pantai ini juga sering disebut pantai merica. Ketika Anda sampai di wisata ini Anda diajak menikmati panorama alam yang mempesona, yang sulit Anda lupakan.

Saat berwisata kesini jangan lupa untuk foto pantai kuta Lombok bersama keluarga dan juga kerabat Anda ya, agar bisa menjadi kenang-kenangan di Lombok.

Untuk sampai disini Anda bisa menggunakan jasa sewa mobil di Lombok, kini sudah banyak yang membuka jasa sewa mobil beserta supir dan bensin. Sehingga Anda mudah untuk sampai di objek wisata tanpa harus tersesat.

pantai Tanjung Aan
pantai Tanjung Aan

Selain pantai Kuta Lombok Anda juga bisa mengunjungi wisata pantai Tanjung Aan, lokasi pantai ini sangat dekat sehingga Anda bisa mengunjunginya di hari yang sama.

Pantai Tanjung Aan menawarkan keindahan alam yang mempesona, Anda bisa duduk santai dan menikmati pemandangannya. Disini juga terdapat sebuah tanjung yang bisa Anda daki, untuk menyaksikan keindahan pantai dari atas ketinggian.

Selain pantai ada juga bukit yang terkenal, lokasinya pun berdekatan dengan pantai Tanjung Aan. Bukit Merese, itulah nama bukit yang dekat dengan pantai Tanjung aan.

Bukit Merese
Bukit Merese

Bukit Merese memberikan Anda pengalaman liburan yang unik dan berkesan, karena sebelum Anda menikmati keindahannya. Anda harus mendaki bukit ini, namun jangan khawatir usaha Anda untuk sampai puncak tidak akan sia-sia.

Kenapa? karena setibanya Anda disini, Anda akan dibuat terkagum-kagum hingga tidak mau melewatkan untuk berfoto ria disini. Dengan latar belakang lautan lepas yang indah, serta warna gradasi air laut yang mempesona.

Wah bisa Anda bayangkan sendiri betapa indah pemandangan dari 3 wisata diatas, 3 wisata diatas bisa Anda kunjungi dalam hari sama. Kebayang dong berkunjung ke wisata yang indah dan mempesona dalam 1 hari.

Ayo berlibur ke Lombok dan kunjungi wisata diatas sekarang juga..