Persiapan Sebelum Berangkat Umroh Murah

saudi

Sudah mendaftar diri untuk mengikuti paket umroh murah dan hemat dari travel tertentu? Sudah mengantongi tanggal keberangkatan? Jika sudah, langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah mempersiapkan apa-apa saja yang nantinya akan diperlukan selama perjalanan umroh Anda ke tanah suci. Perjalanan beberapa hari ini menempuh jarak yang cukup jauh dengan perjalanan panjang, untuk itu perlu dilakukan persiapan yang cukup matang dari berbagai aspek.

Persiapkan Hal-Hal Ini untuk Umroh Murah yang Lancar Tanpa Hambatan

Pergi liburan beberapa hari ke luar kota saja butuh persiapan apalagi untuk perjalanan yang lebih jauh lintas negara. Berikut ini daftar hal penting yang perlu dipersiapkan sebelum berangkat umroh ke tanah suci (lihat juga : persiapan umroh pertama kali)

  • Perlengkapan pribadi dan ibadah

Ini merupakan hal yang wajib Anda bawa dan persiapkan dengan baik. Bawalah pakaian dengan jumlah yang sekiranya cukup dengan mempertimbangkan berapa lama Anda bermalam di tanah suci. Pakaian ihram juga wajib untuk dibawa karena tanpa pakaian ini maka Anda tidak bisa melaksanakan ibadah umroh. Bawalah pakaian yang sopan dan menutup aurat selama berada di Mekkah.

  • Obat-obatan pribadi

Obat-obatan juga sangat penting untuk dipersiapkan dan dibawa selama Anda umroh, terlebih jika Anda memiliki penyakit tertentu. Siapkan obat-oabatan ini di dalam wadah dan masukkan ke tas yang mudah dijangkau sehingga Anda tidak kerepotan jika membutuhkannya sewaktu-waktu.

  • Cek kondisi cuaca di tanah suci pada periode keberangkatan Anda

Hal ini penting dilakukan untuk membantu Anda mempersiapkan barang bawaan. Jika cuaca di tanah suci sedang sangat kering maka Anda perlu membawa perlengkapan pelindung kulit seperti pelembab dan tabir surya. Persiapkan peralatan pelindung cuaca untuk menjaga kondisi tubuh tetap fit.

  • Tukar uang dengan mata uang Riyal’

Di luar uang yang digunakan untuk pembayaran paket umroh murah, Anda juga perlu mempersiapkan dana lain untuk pegangan Anda selama berada di Mekkah. Sebelum berangkat sebaiknya tukarkan dulu beberapa uang rupiah Anda dengan uang riyal yang nantinya bisa Anda gunakan. Siapkan uang tunai dalam jumlah yang cukup untuk keperluan Anda selama menjalankan ibadah umroh.

Nah, tips tadi bisa jadi pedoman Anda mempersiapkan keberangkatan Anda dengan paket umroh murah. Persiapan yang matang tentunya akan membuat perjalanan terasa lebih nyaman dan aman.