SEJARAH TELEPON

Salah satu inovasi terbesar dalam teknologi komunikasi hingga saat ini adalah telepon. Dengan itu, kami terhubung melalui pegunungan, melintasi samudra, dan ke ujung dunia yang berlawanan. Kami dapat menyampaikan informasi penting dengan cepat dan efisien, dan sekarang, dengan telepon seluler dan telepon pintar, kami dapat mengirim data penting, menangkap kenangan, dan menjelajahi Internet, semua dari ponsel kami. Sejarah telepon adalah jadwal eksperimen dan penemuan yang luar biasa. jual videotron jakarta

1672: Robert Hooke menciptakan telepon akustik pertama pada tahun 1672. Sangat mirip dengan mainan dua kaleng yang Anda buat sewaktu kecil, Hooke menemukan bahwa suara dapat dikirim melalui kawat atau tali dari corong di satu sisi ke lubang suara pada yang lain. harga videotron

1838: Samuel B. Morse menemukan bahwa Anda dapat mengirim pesan dengan menekan atau melepaskan sebuah tombol dalam interval untuk mengirimkan pola suara. Ini dikenal sebagai kode Morse.

1858: Cyrus Field berusaha memasang kabel telepon transatlantik pertama, menghubungkan Inggris dan AS dengan telegraf. Proyek ini menemui kemunduran sebelum diselesaikan pada Agustus 1858.

1867: Titik-titik dan garis-garis dinyalakan dengan lampu sinyal untuk pertama kalinya di laut pada tahun 1867. Ide itu datang dari laksamana Inggris Phillip Colomb, yang menggunakan desain lampu sinyal Arthur C.W. Aldis dan menyusun kode untuk berkomunikasi dengan kapal lain. Kode itu seperti kode Morse; akhirnya, kode Morse menang.

1876: Sejak datang ke Amerika sebagai guru tuli, Alexander Graham Bell mencari cara untuk menyampaikan pidato secara elektronik. Dia menemukan telepon pada Maret 1876.

1880: Bell mendirikan lab dan bekerja untuk meningkatkan penemuannya. Hasil? The photophone, yang mampu mengirim suara pada seberkas cahaya. Bell membuat apa yang pada dasarnya merupakan panggilan nirkabel pertama dalam sejarah!

1915: Bell melakukan panggilan telepon dari pantai ke pantai pertama pada bulan Januari 1915. Ini adalah panggilan jarak jauh pertama dari jalur darat. Panggilan Bell membantu membuat panggilan jarak jauh menjadi kenyataan.

1927: Layanan telepon pertama dari AS ke Amerika Serikat didirikan pada Januari 1927. Telepon pertama adalah telepon radio, tetapi ada masalah memudar dan gangguan. Tiga menit waktu di ponsel ini harganya hampir $ 10.

1930: AT & T membuat telepon video dua arah yang disebut Iconophone. The Iconophone membiarkan orang melihat, mendengar, dan membalas satu sama lain secara real time. Idenya tidak melihat banyak kesuksesan komersial.

1934: Panggilan telepon radio pertama ditempatkan dari AS ke Jepang, memfasilitasi komunikasi di seluruh Samudra Pasifik.

1936: Jaringan videophone publik pertama didirikan di Nazi Jerman pada pekan perdagangan. Penggunaan jaringan terbatas pada “Aryans saja.”

1946: Pada Juni 1946, panggilan telepon dibuat dari telepon berbasis mobil untuk pertama kalinya. Ini bukan jaringan seluler yang sangat besar, sebagian karena tingginya biaya pemasangan.

1947: Pada tahun 1946, alat elektronik yang dikenal sebagai transistor diciptakan oleh John Bardeen, Walter Brattain, dan William Schockley. Ini akan menggantikan sistem tabung hampa yang besar dan memungkinkan komputer untuk digabungkan dengan elektronik, awal dari pengembangan smartphone.

1956: Kabel telepon transatlantik pertama membuat panggilan jauh lebih terjangkau daripada sistem telepon radio yang dibantu untuk menggantikannya.

1962: Undang-undang Satelit Komunikasi disahkan, memungkinkan penggunaan satelit di telekomunikasi.

1964: Charles Kao dan George Hockham menerbitkan makalah yang membuktikan bahwa komunikasi serat optik dimungkinkan.

1965: Uji coba dimulai dari layanan gambar pertama. Pada bulan Juli, Union Carbide Corporation memulai pengujian pada jaringan gambar pertama.

1973: Martin Cooper menempatkan panggilan seluler seluler pertama ke Joel Engle, saingan di Bell Labs. Ponsel pertama membutuhkan waktu satu tahun untuk diisi ulang, dan waktu bicara maksimum hanya 30 menit.

1977: FCC secara resmi meluncurkan jaringan uji seluler primer pertama. Ini hanya dibuka di beberapa area tertentu, seperti Chicago, Washington, D.C., dan Baltimore.

1979: Komunikasi dari kapal ke pantai membutuhkan lompatan ke depan karena Organisasi Satelit Maritim Internasional (INMARSAT) didirikan. Tujuannya adalah untuk menyediakan komunikasi yang dapat diandalkan untuk kapal laut untuk meningkatkan keselamatan.

1981: Jaringan seluler komersial otomatis pertama, yang disebut Generasi 1G, diluncurkan di Jepang. Pada saat yang sama, sistem Nordic Mobile Telephone didirikan di Denmark, Finlandia, Norwegia, dan Swedia.

1983: Motorola merilis telepon seluler DynaTac pada tahun 1983. Dijuluki “The Brick,” itu memiliki satu jam waktu bicara dan delapan jam siaga.

1989: Hanya beberapa tahun setelah “The Brick” dirilis, Motorola mengembangkan perangkat seluler paling ringan di pasar. Ponsel ini disebut MicroTAC dan beratnya hanya 12 ons.

1992: Pesan teks komersial pertama di dunia dikirim keluar pada tahun 1992. Itu ditulis dan dikirim oleh karyawan perusahaan yang dikenal sebagai Logica CMG.