Smartphone Alat Pendeteksi Jantung Secara Efektif

Smartphone Alat Pendeteksi Jantung Secara Efektif

Smartphone Alat Pendeteksi Jantung Secara Efektif – Di era yang serba digital sekarang ini semua kebutuhan dapat tersaji dengan praktis melalui penggunaan teknologi yang semakin canggih. Hal tersebut ditandai dengan semakin banyaknya penemuan-penemuan oleh ilmuwan sebagai bentuk jawaban atas kebutuhan masyarakat yang semakin kompleks. Yang pasti, penemuan-penemuan tersebut pada akhirnya mampu mengantarkan masyarakat melangkah kearah yang lebih baik. Belakangan ini salah satu contoh penemuan yang paling mencengangkan adalah ditemukannya Smartphone sebagaiĀ alat pendeteksi jantung.

Smartphone Alat Pendeteksi Jantung Secara Efektif
Smartphone Alat Pendeteksi Jantung Secara Efektif

Teknologi Electrocardiogram
Adalah Dr. David Albert seorang kepala medis dari Alive Cor yang pertama kali behasil menemukan cara
spektakuler yaitu mendeteksi detak jantung menggunakan Smartphone. Seperti kita tahu, alat pendeteksi jantung biasanya hanya bisa diperoleh dari fasilitas layanan rumah sakit. Namun berkat kejeniusan Dr. David Albert ini, mendeteksi jantung dapat dilakukan dengan mudah menggunakan Smartphone.

Jantung merupakan organ paling vital yang terdapat pada tubuh manusia. Jantung bekerja 24 jam sehari, berbeda dari organ-organ lain yang memiliki waktu istirahat misalnya sewaktu tubuh dalam kondisi tertidur. Hal inilah yang menimbulkan rasa penasaran pada Dr. David Albert, kemudian ia mulai melakukan analisa dan percobaan menggunakan media Smartphone. Sejauh ini ponsel merupakan benda elektronik yang paling akrab dengan manusia. Dari sini Dr. david mulai berpikir bagaimana caranya mendeteksi detak jantung menggunakan Smartphone.

Setelah melakukan berbagai riset, akhirnya eksperimen yang dilakukan Dr. David Albert membuahkan hasil. Ia berhasil menemukan perangkat pendeteksi jantung yang kemudian diberi nama ECG (Electrocardiogram). Perangkat ini berbentuk seperti tutup pelindung yang kemudian disambungkan dengan Smartphone.

Perangkat ECG berfungsi sebagai penggerak elektornik dipadukan dengan signal istrik untuk mendeteksi jantung dan mengetahui semua aktifitas yang berkaitan dengan fungsi jantung. Sebuah Smartphone di jual smart detox jakarta baru bisa bekerja sebagai alat pendeteksi jantung setelah ditanam perangkat ECG ini. Aktifitas jantung bisa dideteksi dengan cara menempatkan tangan di area Smartphone. Ponsel akan membaca secara otomatis aktifitas jantung melalui pancaran ultrasonic.

Segala aktifitas yang berhubungan dengan fungsi jantung bukan hal yang bisa dianggap remeh. Begitu juga Smartphone yang difungsikan sebagai alat pendeteksi jantung dengan teknologi Electrocardiogram ini, hanya sebatas alat pendeteksi saja. Jika setelah dilakukan deteksi terdapat kelainan jantung manfaat smart detox jakarta, misalnya irama detak jantung yang tidak teratur (aritmia), maka harus dilakukan tindakan medis lebih lanjut. Aritmia merupakan gejala kelainan jantung yang serius terutama pada kasus ventricular takikardia (irama jantung sangat cepat), kondisi tersebut bisa membahayakan jiwa pasien jika tidak segera ditangani.

Apapun yang terjadi pada dunia teknologi, kemampuan Smartphone yang bisa berfungsi ganda sebagai alat komunikasi sekaligus alat pendeteksi jantung merupakan bentuk kemajuan teknologi yang luar biasa. Tergantung dari cara kita, bagaimana memanfaatkan kemajuan teknologi tersebut untuk menunjang berbagai aspek kebutuhan hidup kita sehari-hari.