Tarif Jasa Fumigasi

Jasa fumigasi adalah jasa yang paling banyak dicari oleh para pelaku usaha ekspor impor. Fumigasi menjadi penentu keberhasilan usaha mereka. Tanpa fumigasi, usaha mereka lambat laun akan bangkrut karena keutuhan dan keawetan barang jadi rusak. Jika sudah begini maka pelanggan akan pergi dan tidak mempercayai barangnya lagi. Nah, untuk mendukung usaha anda, sangat  diperlukan penyemprotan fumigan kepada barang yang hendak dikirim. Di Indonesia ada banyak sekali jasa fumigasi yang siap melayani anda.

Sebelum menghubungi jasa fumigasi, lebih baik sebelumnya mengetahui besaran tarif yang diminta. Secara umum, jasa fumigasi mematok biaya untuk penyemprotan tiap meternya. Sementara itu, jasa ini memiliki tiga jenis pelayanan, yaitu fumigasi arsip dan perpustakaan, fumigasi komoditi/ pergudangan dan fumigasi kutu busuk. Fumigasi yang sedang kita bahas kali ini adalah fumigasi komoditi atau barang. Nah, tarif yang dikenai oleh jasa jenis ini tiap meter perseginya adalah 15 ribu rupiah. Harga ini tentu tidaklah seberapa jika dibandingkan dengan keuntungan yang diperoleh.

Selain komoditi atau barang, benda lain yang juga tidak kalah penting untuk dilayani jasa fumigasi adalah arsip dan kutu busuk. Untuk fumigasi arsip sendiri jasanya lebih murah dari komoditi, yaitu hanya 10 ribu rupiah untuk tiap meter perseginya. Sementara untuk fumigasi kutu busuk yang terdapat pada rumah atau gedung dikenai tarif 500 ribu rupiah per ruangan.