Tempat Wisata di Bogor Yang Wajib Dikunjungi

Tempat wisata di bogor

Tempat Wisata di Bogor Yang Wajib Dikunjungi – Kota Bogor merupakan salah satu kota yang mengalami kemajuan yang cukup pesat. Kota yang satu ini juga memiliki julukan kota hujan. Intensitas hujan di kota ini memang lebih besar, atau di atas intensitas hujan yang berada di kota kota lainnya. Kemajuan yang dialami oleh Bogor sangatlah beragam. Dari mulai kemajuan di bidang ilmu pengetahuan maupun teknologi, kota ini juga memiliki keindahan alam yang dapat memanjakan kita, serta tempat tempat wisata di Bogor yang sangat menarik.

Terdapat banyak sekali tempat wisata di Bogor yang dapat kita kunjungi. Untuk bisa sampai ke kota ini, anda dapat menempuh perjalanan kurang lebih 59 KM ke ara selatan jika anda bertolak dari Jakarta. Kota Bogor tepatnya berada di Jawa Barat, yaitu daerah dengan jumlah penduduk yang padat.

Selama ini mungkin para wisatawan hanya mengetahui bahwa tempat wisata di Bogor hanya ada di Puncak. Ternyata tidak. Terdapat banyak tempat tempat wisata lainnya yang dapat anda kunjungi bersama keluarga ataupun teman ketika akhir pekan dan liburan. Berikut beberapa tempat tempat wisata tersebut.

  1. Kebun Raya Bogor

Tempat wisata ini merupakan tempat wisata pertama yang harus anda kunjungi. Siapa yang tidak kenal dengan salah satu kebanggaan yang dimiliki oleh anak bangsa ini. Kebun Raya Bogor merupakan salah satu peninggalan dari zaman Belanda, yang masih dijaga dan dirawat hingga kini. Selain itu tempat wisata ini merupakan ikon kota Bogor. Lokasinya pun sangat mudah untuk ditemukan. Kebun Raya Bogor sudah diresmikan sejak tahun 1817 di masa pemerintahan Gubernur Jenderal Raffless.

  1. Istana Bogor

Tempat wisata di Bogor yang wajib anda kunjungi berikutnya ialah Istana Bogor. Istana ini berada dalam area Kebun Raya Bogor. Sama halnya dengan Kebun Raya, Istana ini juga didirikan di masa penjajahan kolonial Belanda, yang dulunya bernama Istana Buitenzorg.

  1. Taman Safari

Tempat wisata ini menawarkan wisata interaksi secara langsung dengan para hewan yang hidup di habitat aslinya. Pengunjung yang masuk ke dalam tempat wisata ini paling banyak ialah anak-anak. Oleh karena itu, tempat wisata ini pasti sangat ramai dikunjungi pada akhir pekan dan juga liburan. Selain sebagai tempat untuk berlibur, Taman Safari juga dapat berfungsi sebagai sarana edukasi alam, flora, dan fauna bagi putra putri anda.

jangan lupa kunjungi juga kolam renang di jakarta