Tidak Mau Repot Mengurus IMB? Gunakan Jasa Ini Saja!

Sudah sejak lama ada peraturan baru yang menyatakan jika setiap bangunan yang akan di bangun ataupun yang sudah berdiri haruslah memiliki dokumen yang lengkap. Sebab jika bangunan yang Anda miliki terbukti belum memiliki dokumen yang di wajibkan oleh pemerintah maka bisa saja Anda mendapat teguran atau bahkan perobohan bangunan.

Namun pernahkan Anda berfikir tentang izin apa saja yang harus di miliki sebuah bangunan sebelum bangunan tersebut selesai di bangun. Karena memiliki sebuah bangunan ataupun Anda yang baru berencana akan membangun sebuah bangunan baik itu gedung maupun rumah tinggal maka Anda harus memiliki beberapa dokumennya terlebih dahulu.

Jenis-Jenis IMB Rumah Tinggal

Salah satu dokumen yang wajib di miliki oleh sebuah bangunan baik yang sudah di bangun ataupun yang baru akan di bangun adalah IMB atau kepanjangan dari izin mendirikan bangunan. IMB sendiri di bagi menjadi beberapa jenis, baik itu bangunan yang berguna untuk rumah tinggal ataupun bangunan yang lain. Adapun jenis-jenis IMB adalah:

1. IMB untuk rumah tinggal baru

Jenis yang pertama adalah IMB untuk rumah tinggal namun yang baru akan di bangun. Biasanya Anda akan mengurus izin mendirikan bangunan jika rumah tinggal yang akan Anda bangun merupakan hasil bangun baru bukan dari developer. Namun jika Anda memilih membeli di developer maka Anda tidak perlu lagi mengurus dokumen IMB untuk rumah Anda.

2. IMB untuk renovasi bangunan

IMB tidak hanya di butuhkan oleh bangunan yang baru saja tetapi juga sebuah bangunan yang akan di renovasi. Namun renovasi di sini berarti jika Anda melakukan perombakan besar pada rumah Anda seperti perubahan besar dan luas bangunan sehingga menyebabkan ukuran rumah yang sudah jadi sebelumnya menjadi bertambah luas di denah.

3. IMB rumah lama

Nah, yang di maksud dengan IMB rumah lama adalah jika rumah yang sudah Anda tempati belum memiliki izin. Ini biasanya sering terjadi pada rumah-rumah yang sudah di bangun namun sebelum peraturan tentang izin mendirikan bangunan muncul. Jika Anda memiliki rumah yang belum memiliki IMB maka sebaiknya segera Anda urus.

Sebab jika izin dari rumah lama Anda tidak segera di urus maka bisa saja rumah Anda di gusur nantinya karena tidak sesuai dengan Peraturan Pemerintah Indonesia.

Jasa Perizinan IMB Untuk Rumah Tinggal

Bagi Anda yang bekerja di Jakarta Barat tentu sangat kesulitan jika mencari waktu luang atau waktu  cuti di hari masuk kerja. Ini biasanya di sebabkan karena tingginya tuntutan tempat kerja sehingga jika Anda akan izin sangat susah. Apalagi bagi Anda yang bekerja di bagian yang memang tidak mungkin di gantikan maka mengurus izin cuti bisa lebih susah di bandingkan dengan karyawan biasa.

Untuk Anda yang tidak memungkinkan mengurus perizinan IMB untuk rumah tinggal Anda sendiri maka Anda bisa menggunakan jasa perizinan pembuatan IMB yang sudah ada di Kota Jakarta Barat. Salah satu jasa yang sudah terpercaya di Jakarta Barat untuk mengurus tentang dokumen IMB bangunan adalah perusahaan kami.

Atau jika Anda ingin mengkonsultasikan seputar IMB untuk rumah tinggal secara tepat maka Anda bisa mengunjungi website kami ini. Tidak harus datang pun bisa Anda bisa membuka websitenya dan berkonsultasi dengan customer service secara online yang siap melayani Anda dengan sepenuh hati. Anda tidak perlu khawatir karena jasa kami ada di seluruh Kota Jakarta.