Tren Hijab Di Negeri Jiran, Malaysia

Tren Hijab Di Negeri Jiran

Tren Hijab – Hijab muslimah berkembang hampir di seluruh dunia, termasuk juga di negeri tetangga kita, yaitu Malaysia. Model hijab disana pun mengikuti model hijabyang berkembang di negara-negara lainnya. Hal ini bisa kamu lihat saat sedang berlibur ke daerah di Malaysia seperti Jalan Palumbun, Shah alam, Selangor. Yang paling terkenal adalah Jalan Palumbun, karena disini kita dapat menemukan salah satu blok yang isinya menjual berbagai macam busana muslim termasuk hijab.

Daerah ini berada di negara bagian Selangor yang apabila kita melihat ke kanan atau ke kiri seperti sama saja karena hampir semuanya menjual berbagai kebutuhan muslim seperti busana, hijab atau pun pakaian yang seperti penutup kepala untuk orang muslim.

Akan tetapi menurut beberapa situs terkenal, hijab yang di jual di tempat ini bukanlah hijab yang biasa akan kita temukan dengan mudah di toko-toko lain. Karena memiliki harga yang relatif mahal. Saru hijabsaja bisa di banderol dengan harga RM 175 atau apabila dirupiahkan bisa mencapai 600 ribuan. Akan tetapi memang kualitas yang dimiliki cenderung sangat bagus.

Tren Hijab Di Negeri Jiran, Malaysia

Tren Hijab Di Negeri Jiran
Tren Hijab Di Negeri Jiran

Tren Hijab di Malaysia sering disebur dengan nama tudung. Hijab atau tudung di Malaysia juga memiliki ragam yang sangat banyak. Tudung-tudungĀ  di negeri ini juga berkembang setiap tahunnya. Mengikuti bagaimana perkembangan hijab di dunia juga.

Sebenarnya pada zaman dahulu, sekitar dua puluh atau tiga puluh tahun silam di Malaysia sangatlah sederhana. Hijab yang mereka gunakan hanhya terbuat dari kain persegi yang kemudian di lipat menjadi bentuk segitiga. Lalu di pakaikan ke kepala sementara ujung lainnya diikatkan pada bagian belakang leher.

Saat ini hijab semacam itu juga masih dapat untuk kita temukan. Bahkan masih menjadi favorit sebagian muslimah disana. Di Malaysia model ini biasa disebut dengan nama bawal. Ya memang sangat identik dengan namaikan di Indonesia. Tetapi tentunya tidak ada hubungannya dengan nama ikan ini.

Selain berkembangnya model konservatif semacam itu, di Malaysia tentunya juga muncul berbagai jenis hijab yang variatif. Model disana memang sangat cepat perkembangannya. Apalagi banyak sekali artis atau orang berpengaruh lainnya yang menggunakan hijab sehingga mendorong para orang terkenal ininamanya menjadi suatu produk hijab.

Kita dapat mengambil contoh dari artis seperti Wardina Safiyyah, Yuna, Waheeda dan yang paling terkenal adalah Siti Nurhaliza. Model lain yang terkenal di Malaysia adalah Owing yang punya ciri khusus pada bagian depannya, di Indonsia sendiri owing lebih dikenal dengan nama ciput pet.

Tren Hijab ini sangat populer karena modelnya yang sangat simple dan mudah untuk digunakan tanpa harus menggunakan bantuan seperti menggunakan jarum, peniti atau lainnya.

Dengan banyaknya model yang berkembang, ini pun menjadi sebuah peluang bisnis tersendiri bagi beberapa kalangan. Dan banyak sekali yang sudah menjadi sukses bahkan menjadi jutawan. Misalnya saja adalah Farida Zakaria dan suaminya Aminuddin Basiron yang telah berhasil membuat brand Fareeda.

Demikianlah pembahasan yang dapat saya lakukan mengenai tren hijab di Malaysia. Apabila kamu ingin informasi yang lebih lengkap, maka bisa dengan mengunjungi tutorialcarahijab.com karena disana ada banyak sekali trend model hijab terbaru dan tutorial memakai hijab. Terima kasih telah membaca. Sampai jumpa lagi.