Yuk Ketahui Perbedaan Anime dan Kartun Secara Menyeluruh

Banyak orang, bahkan mungkin termasuk kamu beranggapan bahwa anime dan kartun adalah tontonan yang sama. Namun, tahukah kamu bahwa keduanya ternyata sangatlah berbeda?

Tentang anime, meskipun sama dengan kartun yakni sebagai hiburan masyarakat berupa animasi. Akan tetapi, kedua serial ini mempunyai perbedaan yang cukup signifikan. Yuk ketahui apa saja perbedaan anime dan kartun, biar kamu tidak menganggapnya sama lagi. Silakan lihat artikel di bawah ini:

  1. Negara Produksi

Umumnya, tontonan kartun diproduksi dan dirilis di negara-negara barat maupun negara bagian Eropa, Amerika dan sebagainya. Sedangkan anime, adalah tontonan asal negeri Sakura, Jepang. Namun, sekarang ini sudah ada anime asal Korea yang cukup menarik untuk kamu coba.

  1. Bahasa yang Digunakan

Perbedaan anime dan kartun selanjutnya terdapat pada bahasa yang dipakai oleh animasi. Biasanya, animasi dari barat atau Eropa berupa kartun cenderung menggunakan bahasa Inggris. Nah, kalau misalnya anime memakai bahasa Jepang dan biasanya akan ditambahkan sub tittle sesuai kebutuhan. Namun, ke duanya yaitu kartun dan anime memiliki manfaat yang luar biasa bagi kamu yang ingin belajar bahasa Inggris dan bahasa Jepang. Ini merupakan cara belajar yang cukup mudah dan menyenangkan.

  1. Genre

Hampir semua kartun yang diproduksi oleh negara-negara bagian barat, umumnya ditujukan untuk anak-anak. Sehingga tidak heran jika kartun lebih bersifat edukasi dan layak dinikmati oleh semua kalangan umur. Namun, anime bisa saja bergenre dewasa bahkan memiliki unsur kekerasan di dalamnya. Maka, sebagian anime harus mendapat bimbingan orang saati ditonton oleh anak-anak.

  1. Alur Cerita

Perbedaan anime dan kartun berikutnya terdapat pada alur ceritanya. Kalau kartun cenderung lebih menonjolkan karakter utama yang berpikir lebih ringan, sehingga anak-anak akan mudah memahami. Tentang anime, biasanya mempunyai alur cerita yang lebih sulit kamu cerna. Maka, kamu akan sedikit butuh waktu sedikit lebih lama untuk bisa mengerti dari alur cerita sedang kamu tonton.

Nah, itu dia perbedaan anime dan kartun yang perlu kamu ketahui. Semoga artikel ini menambah wawasan kamu yang ingin mengetahui perbedaan dari ke dua animasi favorit kamu. JIka kalian ingin menonton anime subtitle indonesia bisa berkunjung ke web ainimeindo.